alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polsek Bantimurung Bekuk Pencuri Spesialis Gardu PLN

Najmi Limonu
Polsek Bantimurung Bekuk Pencuri Spesialis Gardu PLN

MAROS - Personel Polsek Bantimurung meringkus dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian kabel tembaga, yang berada di jalan poros Kabupaten Maros-Bone.

Kedua orang tersebut masing-masing berinsial IL dan Add. Keduanya diamankan saat personel Polsek Bantimurung melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Bantimurung.

Kapolsek Bantimurung, AKP Andi Husain mengatakan, saat melakukan operasi rutin bersama jajarannya, mereka melihat sebuah mobil yang terparkir di salah satu gardu milik PLN. Merasa curiga, akhirnya salah seorang personel kepolisian, Ipda Syarif akhirnya menghampiri kendaraan tersebut.



"Karena merasa curiga akhirnya personel kami Ipda Syarif kemudian melakukan pemeriksaan badan. Dari hasil pemeriksaan itu, temukan pertama kali pipet yang sudah dimodifikasi terbentuk (L), yang diduga digunakan sebagai alat sendok untuk mengonsumsi obat terlarang. Kemudian, kami kembali melakukan penggeledahan, dan menemukam potongan-potongan kabel tembaga," bebernya.

Sementara itu, penyidik Kanit Res, Ipda Syarif mengurai, usai menggeledah, kedua pelaku langsung diamankan di Polsek Bantimurung. Untuk proses lebih lanjut, saat interogasi tersebut, kedua pelaku mengakui, jika barang bukti berupa kabel tembaga merupakan hasil curian mereka.

Saat diperiksa, kedua pelaku mengakui telah beraksi di beberapa wilayah. Tak hanya di kabupaten Maros saja. Mereka telah beraksi di gardu PLN yang berada di depan Nipah Mall Makasar, gardu PLN di Kota Barru dan kabel anti petir pada gardu PLN di Kota Pangkep.

Saat ini kedua pelaku yang merupakan warga Makassar ini sedang menjalani pemeriksaan dan ditahan di rutan Polsek Bantimurung.

"Tidak menutup kemungkinan pelaku akan bertambah mengingat terdapat beberapa lokasi TKP," ungkapnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook