alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puluhan Anggota TNI Belajar Masak di Hotel The Rinra

Marhawanti Sehe
Puluhan Anggota TNI Belajar Masak di Hotel The Rinra
Sejumlah personel TNI dari Batalyon Infanteri 726 Tamalatea Takalar antusias mengikuti cooking class di The Rinra. Foto: The Rinra

MAKASSAR - Pemandangan tak biasa tampak di dapur hotel The Rinra sekitar pukul 14.00 Wita, Senin (11/11/2019). Sejumlah personel TNI dari Batalyon Infanteri 726 Tamalatea Takalar, terlihat antusias mengikuti arahan dan penjelasan dari Executive Chef hotel The Rinra, Syahril Palla yang akrab disapa Chali.

Food Officer Daerah Misi Lettu Laut Marhamah dan 30 personel TNI mengikuti rangkaian cooking class langsung di dapur hotel yang beralamat di jalan Metro Tanjung Bunga tersebut. Para personel TNI ini adalah pasukan yang dipilih untuk diterjunkan sebagai pasukan pengamanan PBB mewakili Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu syarat yang wajib untuk diikuti oleh para personel TNI tersebut sebagai bekal pengetahuan agar nantinya dapat menyiapkan dan menyajikan makanan bagi masyarakat serta tamu-tamu penting di tempatnya bertugas.



Tak hanya diajarkan cara memasak dan mengolah makanan yang baik dan layak konsumsi, para anggota TNI tersebut dibekali pengetahuan dasar tentang tata cara penggunaan peralatan makan baik untuk jamuan formal maupun informal.

Dengan lugas, Chef Chali memaparkan satu persatu bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menghasilkan cita rasa yang nikmat untuk disantap. Selain itu, ia juga menunjukkan tata cara menata makanan tersebut di atas piring agar makin menarik untuk disajikan.

“Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan cukup mudah untuk didapatkan dan bisa dibeli di toko-toko meskipun itu di timur tengah sana, jadi tidak ada alasan untuk tidak bisa memasak," kata Chali.

Sementara itu, Food Officer Lettu Laut Marhamah, yang ditemui usai rangkaian cooking class tersebut mengatakan, pelatihan tersebut berlangsung dengan sangat menyenangkan.

"Pelatihan hari ini sangat menyenangkan, karena nama masakan Indonesia dan di sana sama namanya tapi beda rasanya. Yang diajarkan ini lebih bagus dan kita akan bikin di sana dan kita kenalkan dari Indonesia," katanya.

Menurut dia, penjelasan yang didapatkan dari Chef Chali terkait dua menu yang dipilih sangat positif dan detail sehingga lebih mudah dipahami serta diterapkan nantinya oleh para personel TNI yang mengikuti pelatihan.

"Penjelasan sangat bagus dan detail. Harapannya setelah sampai daerah misi bisa menjamu tamu yang datang ke camp dengan menu yang sudah di pelajari," tutup Lettu Laut Marhamah.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook