alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

FKUB Lutim Gelar Safari Kerukunan Umat Beragama se-Luwu Raya

Fitra Budin
FKUB Lutim Gelar Safari Kerukunan Umat Beragama se-Luwu Raya
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) bersama Kementerian Agama setempat menggelar safari keagamaan. Foto: SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) bersama Kementerian Agama setempat, menggelar safari keagamaan dengan berkeliling kecamatan se-Luwu Raya.

Dalam safari keagamaannya hari ini, FKUB mengunjungi Kecamatan Burau dan Wotu. Di sana, FKUB bertemu dengan 100 orang warga yang menjadi peserta dialog. Pertemuan dilakukan di Aula Kantor Camat Burau.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lutim, Nur Halik yang membuka kegiatan safari ini menerangkan, akan mendukung terus kegiatan FKUB dalam mengawal kerukunan umat beragama di Kabupaten Lutim.



"Di Kabupaten Luwu Timur sendiri terdiri dari berbagai macam agama, suku, dan ras, maka dari itu masyarakat harus mengerti bahwa perbedaan itu ada dan harus diterima, dan di Luwu Timur alhamdulillah semua memahaminya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Lutim, Ardias Barah mengatakan, selain safari, FKUB juga nantinya akan melakukan kemah kerukunan yang nantinya akan dilakukan di 11 kecamatan.

"Pada kemah kerukunan yang akan kami adakan nantinya, diisi dengan berbagai kegiatan kepemudaan," ujarnya.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook