Diskominfo Enrekang Belajar Prosedur Pendirian Stasiun Radio ke Pemkab Gowa

Selasa, 23 Februari 2021 - 22:40 WIB
loading...
Diskominfo Enrekang Belajar Prosedur Pendirian Stasiun Radio ke Pemkab Gowa
Kepala Diskominfo Enrekang, Hasbar (kiri) saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Senin (22/2/2021). Foto: Humas Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Enrekang melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Gowa , Senin (22/2/2021).

Kepala Diskominfo Enrekang , Hasbar mengatakan, kedatangan pihaknya ke Kabupaten Gowa untuk belajar terkait pemberitaan dan membangun kemitraan dengan media. Mulai dari media massa, media elektronik, terutama media online.



Apalagi saat ini, di Kabupaten Enrekang sudah banyak muncul perusahaan media online . Sehingga dirinya pun merasa perlu belajar tips-tips memilih media online untuk diajak bekerja sama dalam rangka menginformasikan ke masyarakat terkait kebijakan hingga pencapaian yang telah diraih pemerintah.

"Mengingat tahun ini kami baru pertama kalinya akan bekerja sama atau bermitra dengan media online . Makanya kami perlu banyak masukan," katanya di sela-sela kunjungan, Senin (22/2/2021).

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga mempelajari terkait prosedur dalam mendirikan radio tingkat daerah hingga infrastruktur jaringan yang dapat tersambung ke seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Gowa.



"Kami memilih Kabupaten Gowa karena daerah ini memiliki topografi yang sama dengan di Enrekang. Karena wilayah kami ada juga pegunungan jadi mirip dengan wilayah kami," ujarnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Gowa , Arifuddin Saeni menjelaskan bahwa pihaknya menjalankan empat bidang dengan program prioritas masing-masing. Khusus pemberitaan dan kemitraan dengan media berada di bawah Bidang Komunikasi Publik.

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan media. Baik media cetak, elektronik atau televisi maupun media online .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)