alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Minta Sektor Pariwisata Bulukumba Diprioritaskan

Eky Hendrawan
DPRD Minta Sektor Pariwisata Bulukumba Diprioritaskan
Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan. Foto : Istimewa

BULUKUMBA - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan. Hal itu berdasarkan kondisi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki.

Desakan tersebut disuarakan sejumlah anggota Banggar saat menggelar rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) diruang paripurna DPRD Bulukumba, Selasa, 12 November 2019.

"Saya tekankan pada pemerintah untuk menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan di Kabupaten Bulukumba. Karena potensi itu kita miliki," kata anggota Banggar, Udin Hamzah.



Udin Hamzah yang juga Ketua Komisi C DPRD Bulukumba, berharap agar keberpihakan anggaran harus lebih banyak digelontorkan ke sektor pariwisata. Hal itu sebagai langkah awal pemerintah dalam memberikan kebijakan pembangunan daerah.

"Pemerintah daerah harus memberikan perhatian lebih terkait penganggarannya termasuk mendata obyek wisata yang dikelola oleh swasta," harapnya.

Legislator PPP itu menilai jika selama ini, pemerintah terkesan membiarkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hilang begitu saja. Banyaknya objek wisata yang dikelola swasta yang memiliki pendapatan tinggi namun tidak memberikan pendapatan kekas daerah.

Sementara itu, tim TAPD Bulukumba Djunaedi Abdillah memastikan bahwa pengembangan sektor pariwisata akan menjadi prioritas utama ditahun 2020. Hal itu menjadi konsentrasi agar pariwisata bisa terus dipacu menjadi destinasi tujuan di wilayah Indonesia bagian timur.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook