alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polda Tetapkan Dua Tersangka Sengketa Lahan SMA PGRI Bulukumba

Eky Hendrawan
Polda Tetapkan Dua Tersangka Sengketa Lahan SMA PGRI Bulukumba
Kapolisian Daerah (Polda) Sulsel menetapkan Rajamuddin dan Suhardi Hammado sebagai tersangka pemalsuan surat akte jual beli atas lahan kompleks SMA PGRI Bulukumba. Foto : Ilustrasi/Istimewa

BULUKUMBA - Kapolisian Daerah (Polda) Sulsel menetapkan Rajamuddin dan Suhardi Hammado sebagai tersangka pemalsuan surat akte jual beli atas lahan kompleks SMA PGRI Bulukumba.

Lahan ini sendiri tengah dalam proses sengketa antara YPLP PGRI-Dikdasmen Bulukumba dengan keluarga Dakhlan Moh. Gau (alm).

Penyidik Tahbang Polda Sulsel, Ipda Risal mengatakan, penetapan tersangka atas tindaklanjut pelaporan polisi oleh masyarakat atas dugaan pemalsuan surat akte jual beli tersebut.



Ia menjelaskan, pada prosesnya kasus tersebut ditangani Polres Bulukumba yang selanjutnya berkasnya diserahkan ke Polda.

"Hampir seminggu lebih kasusnya dilimpahkan ke Polda. Jadi sudah final kita sudah tetapkan dua tersangka. Jadi motifnya, kedua tersangka ini mempergunakan surat akte jual beli palsu dan itu dipakai sebagai alat bukti dalam sidang untuk kasus perdatanya," tukasnya kepada SINDOnews.

Sementara itu, Alif Surya Firman mewakili keluarga Dakhlan Moh. Gau mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang telah melanjutkan kasus tersebut.

“Keluarga kami sangat berterima kasih kepada pihak Polda Sulsel yang akhirnya telah menetapkan tersangka pembuatan akte jual beli palsu di atas tanah milik ayah kami. Semoga kebenaran akan segera terkuak," ujarnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook