alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Adnan Purichta Ichsan Dapat Karpet Merah dari 3 Partai

Ahmad Muhaimin
Adnan Purichta Ichsan Dapat Karpet Merah dari 3 Partai
Sebanyak tiga partai secara terang-terangan ingin bersama Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo (IYL) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang. Foto : SINDOnews/Doc

SUNGGUMINASA - Sebanyak tiga partai secara terang-terangan ingin bersama Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo (IYL) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang. Adnan merupakan kandidat berstatus petahana dan menjabat sebagai Bupati Gowa saat ini.

Ketiga partai tersebut antara lain Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Semuanya kompak memberi isyarat ingin membantu Adnan melanjutkan periode keduanya.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengungkapkan, pihaknya bahkan memiliki peluang tak membuka pendaftaran bakal calon khusus di Gowa. Ini demi menutup ruang bagi kandidat lain, dan memberikan karpet merah kepada Adnan.



“Ada hubungan historis psikologis bersama Adnan dengan Partai Demokrat. Ada kedekatan intens dan kemudian teman-teman di badan pemenangan pemilu menganggap, dia salah satu bupati yang relatif dan berhasil memimpin,” ungkapnya saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (12/11/2019).

Ulla sapaannya mengatakan, langkah ini bukanlah untuk mematikan demokrasi. Melainkan partainya tak ingin memberi harapan palsu ke kandidat lain, selain Adnan.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad juga mengaku akan memberikan karpet merah kepada Adnan. Apalagi putra dari almarhum IYL itu telah mendaftar secara resmi di DPC PKB Gowa.

“Itu tentu menjadi kehormatan bagi kami. Dan kita pasti akan membalas kehormatan itu kepada beliau (Adnan),” kata Azhar saat ditemui terpisah di Gedung DPRD Sulsel.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook