alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pekan Depan Tak Ada CFD di Sungguminasa, PKL Tak Boleh Jualan

Herni Amir
Pekan Depan Tak Ada CFD di Sungguminasa, PKL Tak Boleh Jualan
Aktivitas car free day di sejumlah tempat di Indonesia. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Aktivitas car free day (CFD) yang berlangsung setiap akhir pekan di kawasan Kota Sungguminasa, dihentikan sementara.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa Alimuddin Tiro, mengatakan penghentian dilakukan untuk mendorong percepatan pengerjaan proyek pedestrian.

Pasalnya aktivitas CFD dianggap menganggu pengerjaan, misalnya pada pemasangan saluran drainase di sepanjang Jalan Masjid Raya, Jalan Tumanurung, dan Jalan K.H Agus Salim.



"Khusus pemasangan saluran drainase itu ditargetkan dapat selesai Desember 2019 mendatang makanya harus dipercepat kerjanya," katanya ditemui di ruangannya, Selasa (12/11/2019).

Pemberhentian CFD ini khusus untuk aktivitas pedagang kaki lima (PKL) yang mengisi tiga ruas jalan disetiap pemasangan drainase pedestrian.

Pihaknya mencatat setiap minggunya ada 621 PKL yang berjualan di CFD di sepanjang tiga titik lokasi masing-masing Jalan Masjid Raya, Jalan Tumanurung, dan Jalan K.H Agus Salim.

Lanjutnya, dari jumlah PKL yang berjualan sekitar 70 persennya adalah warga asli Kabupaten Gowa dan 30 persen adalah mereka dari luar daerah. Antara lain berasal dari Kabupaten Enrekang, Makassar, Bantaeng, dan lainnya.

"Pemberhentian CFD mulai dilakukan Minggu (17/11/2019) mendatang. Pemberhentiannya hanya pada aktivitas PKL tapi kalau untuk berolahraga tetap diberikan ruang yang jelas tidak menganggu proses pengerjaan," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook