alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Aset Daerah, Gubernur : Kita Punya Latanete Plaza dan CCC

Ahmad Muhaimin
Soal Aset Daerah, Gubernur : Kita Punya Latanete Plaza dan CCC
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Seluruh aset daerah yang dimiliki pemerintah provinsi (Pemprov) diharap bisa menjadi tumpuan dalam meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD). Bukan lagi dari pajak, khususnya pajak kendaraan.

hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah pada rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (12/11/2019).

Pemprov Sulsel kata Dia menargetkan PAD sebesar Rp10, 46 triliun lebih untuk tahun 2020. Angka itu meningkat 5,48 persen dari target APBD 2019.



Adapun target Rp10,46 triliun itu bersumber dari komponen PAD sebesar Rp 4,56 triliun lebih. Pendapatan transfer sebesar Rp5, 82 triliun lebih, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 78 miliar lebih.

“Setelah kita menelusuri seluruh asset-aset kita, kita berharap aset ini tidak hanya sekedar menjadi lahan tidur. Kita mohon dukungan dari seluruh anggota dewan yang terhormat untuk aset-aset ini bisa menjadi aset yang bisa menambah pendapatan kita,” kata Nurdin di hadapan seluruh wakil rakyat yang hadir.

Nurdin mengungkapkan, Pemprov Sulsel sedianya memiliki begitu banyak aset yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Mulai dari Makassar hingga ke Luwu Raya, hingga dari Makassar ke Bulukumba.

“Di Latanete Plaza (Makassar) itu adalah aset kita yang tentu harus menjadi perhatian. Kita punya CCC, seharusnya ini memberikan kontribusi juga terhadap PAD kita,” tuturnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook