alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kekurangan Oksigen, 2 Warga Maros Pingsan saat Hendak Gali Sumur

Najmi Limonu
Kekurangan Oksigen, 2 Warga Maros Pingsan saat Hendak Gali Sumur
Dua warga Bantimurung, Maros, pingsan saat hendak menggali sumur karena diduga kekurangan oksigen. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Dua warga Desa Allatengae, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Kedua warga itu yakni Muhlis (40) dan Mansyur (40) ditemukan pingsan di dalam sebuah sumur, Selasa (12/11/2019). Diduga mereka kekurangan oksigen saat sedang menggali sumur.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, kedua warga Bantimurung sedang menggali sumur di rumah Muhlis. Sumur tersebut memiliki kedalaman tujuh meter dengan diameter sekitar 70 centimeter.

"Sumur itu sudah lama kering. Makanya Muhlis ingin menggalinya lagi untuk menambah kedalamannya. Namun saat berada di dasar sumur yang mengering, Muhlis tiba-tiba pingsan. Diperkirakan di dalam sumur kurang oksigen. Makanya Muhlis sesak nafas," jelas salah seorang kerabat Muhlis, Haris.



Mendengar Muhlis pingsan di dalam sumur, akhirnya Mansyur yang berniat menolong Muhlis pun ikut masuk ke dalam sumur. Namun, dia pun ikut pingsan saat berada di dalam sumur. "Saya yang turun langsung mengevakuasi di sumur. Tetapi sebelum turun, saya ikat tali di pinggang karena takut pingsan juga di dasar sumur," ujar Haris.

Setelah dibantu oleh warga sekitar, Muhlis dan Mansyur pun berhasil dievakuasi dari dasar sumur. Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Salewangang.

Sementara itu pihak dari Polsek Bantimurung, Ipda Syarifuddin, membenarkan peristiwa dua orang warga pingsan didalam sumur.

"Memang benar ada dua orang warga yang terjebak di dalam sumur. Dugaan sementara mereka pingsan lantaran kekurangan oksigen. Mereka semua selamat dan keduanya telah dievakusi dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif," pungkasnya.



(tyk)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook