alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Devo Ditawari Jadi Wakil, Chaidir Tetap Ingin jadi Bupati

Ahmad Muhaimin
Devo Ditawari Jadi Wakil, Chaidir Tetap Ingin jadi Bupati
Devo Khaddafi bersikap realistis di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maros 2020. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Devo Khaddafi bersikap realistis di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maros 2020. Dia masih tak menampik dirinya masih bisa maju sebagai 02, sekali pun saat ini ia masih fokus sebagai 01.

Bahkan kata Devo, dirinya sempat ditawari oleh kandidat 01 untuk menjadi pendampingnya. Hanya saja, dia juga belum mengambil keputusan.

“Untuk saat ini, saya fokus 01 dulu. Meski ada yang pernah menawari saya sebagai 02. Yang menawari itu kandidat wajah baru dan wajah lama,” ungkapnya saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (12/11) kemarin.



Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel ini tak ingi terburu-buru mengambil sikap. Devo ingin memantau terlebih dahulu dinamika politik di Maros ke depan, khususnya hasil survei.

“Kita ingin melihat survei dulu. Khususnya survei simulasi pasangan yang kita-kira dilakukan pada Januari tahun depan. Di partai juga akan ada surveinya di Desember. Jadi kita lihat survei dulu lah,” ujarnya.

Untuk basis kekuatan, figur yang berlatarbelakang Aparatur Sipil Negara (ASN) ini tak ingin berkomentar jauh. Hanya saja, dia meyakini bahwa situasi politik di Bumi Turikale sangat cair.

"Kan Maros ini adalah sebuah kabupaten yang dekat dengan kota (Makassar). Saya kira ini masih cair, pembagian suara merrata lah,'' sambungnya.

Sementara itu, Chaidir Syam yang juga ingin maju di Pilkada Maros 2020 tak bergeming dari targetnya yang mengincar 01. Menurut dia, kursi bupati sudah harga mati.

Wakil Ketua DPRD Maros ini bahkan mengklaim, telah ada tiga partai yang merapat kepadanya. Selain PAN yang memang telah hamper pasti dikendarai oleh Chaidir.

“Alhamdulillah, sudah ada partai yang membuka peluang besar bergabung dengan PAN,” katanya. Hanya saja, Chaidir belum mau membeberkan ketiga partai tersebut.

Sekretaris DPD PAN Maros ini menuturkan, ketiga partai tersebut bahkan tak mengekangnya. Chaidir mengklam diberi kebebasan untuk menentukan pendampingnya sendiri di Pilkada Maros 2020.

“Ada juga yang menyerahkan sepenuhnya kepada saya. Siapa cocoknya jadi calon (wakil), itu perkembangan di survey nantinya,” pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook