alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Lengkap, Jaksa Kembalikan Berkas Kasus PAUD Bone ke Penyidik

Supriadi Ibrahim
Tak Lengkap, Jaksa Kembalikan Berkas Kasus PAUD Bone ke Penyidik
Kejaksaan Negeri Bone mengembalikan berkas kasus PAUD ke penyidik Polres Bone. Foto: Sindonews/Supriadi Ibrahim

BONE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone akhirnya mengembalikan berkas perkara tahap I kasus korupsi pengadaan Buku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Disdik Bone ke Penyidik Polres Bone.

“Kami jaksa peneliti telah mengembalikan berkas perkara PAUD untuk 3 tersangka ke Penyidik Polres. Tadi kita kembalikan berkasnya,” kata Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bone, Andi Kurnia, kemarin.

Pengembalian berkas perkara tersebut dikarenakan ada beberapa syarat formil dan syarat materil yang belum dilengkapi oleh tim penyidik.



“Setelah dilengkapi nanti baru berkas perkara tahap I itu dikembalikan ke kami, dan akan kami periksa ulang lagi," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muh Pahrun membanarkan, berkas tersebut dikembalikan oleh pihak Kejaksaan Negeri Bone. Kata dia, berkas yang dianggap tidak lengkap oleh kejaksaan itu segera dilengkapi.

"Iya dikembalikan tadi berkaskanya, kami akan melengkapi berkas tersebut yang dianggap kurang agar kasus tersebut diproses lebih lanjut di kejaksaan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, berkas ketiga tersangka PAUD yakni, Masdar, Ikhsan pegawai PAUD, dan Kasi Paud Sulastri dilimpahkan ke kejaksaan negeri pada tanggal 29 Oktober lalu.

Hari ini tepat 14 hari setelah dilimpahkan, sesuai dengan target yang diprediksi sebelumnya oleh jaksa bahwa butuh 14 hari mempelajari berkas tersebut.

Aktivis Bone, Sudri memberikan perhatian terhadap kasus korupsi yang merugikan negara Rp4,9 miliar ini. Selain itu dia juga memberikan apresiasi atas progres dari kasus ini.

Tetapi, Ketua PMII Cabang Bone itu mengaku, pengembalian berkas oleh Kejaksaan ke penyidik Polres Bone agar jangan berlarut-larut.

“Mudah-mudahan penyidik dapat melengkapi cepat berkas perkara sesuai petunjuk jaksa, agar berkas itu tidak mondar mandir nanti,” tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook