alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Griezmann Belum Raih Perfoma Terbaik, Lenglet: Tak Mudah Tuk Cocok di Barca

Agus Nyomba
Griezmann Belum Raih Perfoma Terbaik, Lenglet: Tak Mudah Tuk Cocok di Barca
Pemain Barcelona Antoine Griezmann. Ia masih belum meraih bentuk permainan terbaiknya di Barcelona. Foto: Livescore

PARIS - Pemain belakang Barcelona Clement Lenglet mengatakan Antoine Griezmann senang di Barcelona dan yakin rekan setimnya akan menjadi sukses Camp Nou.

Griezmann telah gagal menemukan bentuk terbaiknya di Catalonia sejak bergabung dengan Barca dari Atletico Madrid dalam transfer € 120 juta selama musim penutupan.

Pemain berusia 28 tahun ini selalu tampil dan diberi peran yang luas hingga berhasil mengoleksi empat gol dalam 15 pertandingan di semua kompetisi, gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya.



Namun, Lenglet yang juga rekannya di timnas Prancis percaya Griezmann masih belajar untuk beradaptasi dengan gaya permainan baru setelah lima musim di bawah Diego Simeone di Atletico.

"Tidak mudah untuk cocok di klub seperti Barcelona," kata Lenglet dilansir dari Livescore.

"Beberapa pemain sudah ada di sana dan memiliki sejarah bersama. Seperti di tim nasional Prancis, ada cara bermain yang sangat spesifik - bagaimana posisi kami berbeda dari apa yang diketahui Antoine di Atletico, di mana ia mulai dari jauh," lanjutnya.

"Anda perlu waktu untuk beradaptasi agar merasa lebih baik di lapangan dan bermain sebaik mungkin," jelas bek Francis tersebut.

"Di Barcelona, kami berusaha memulihkan bola setinggi mungkin di lapangan dengan banyak upaya pada jarak 20 hingga 30 meter. Dengan Atletico, itu sedikit berbeda, mereka jatuh kembali, dan itu adalah 50 hingga Berjalan 60 meter, jadi Anda harus mempelajarinya, Anda perlu waktu," tukasnya.

Ditanya apakah Griezmann tampil berbeda untuk negaranya, berbicara menjelang kualifikasi Euro 2020 melawan Moldova dan Albania, Lenglet menambahkan:

"'Berbeda' adalah kata yang besar, tetapi ketika dia bersama tim nasional, dia bersenang-senang. Dia sudah ada di sana untuk waktu yang lama, dia bermain beberapa turnamen besar dengan tim, dan dia memenangkan yang sangat indah. Tentu saja, dia tahu tempat ini dengan sangat baik, dia sangat senang berada di sini, dia memiliki sejarah yang kuat dengan tim," tukasnya

"Tapi dia juga sangat senang berada di Barcelona, bahkan jika kamu mengatakan sebaliknya. Dia tersenyum setiap hari dan suka bahagia di dalam dan di luar lapangan," ungkap dia.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook