alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Inggris Sayangkan Insiden Sterling-Gomez Bocor ke Publik

Agus Nyomba
Pelatih Inggris Sayangkan Insiden Sterling-Gomez Bocor ke Publik
Pelatih Timnas Inggris menyayangkan insiden Sterlin dan Gomez bocor ke publik. Foto: Livescore

LONDON - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate prihatin dengan boconya informasi ke publik terkait insiden Raheem Sterling dan Joe Gomez di pusat pelatihan, Senin, (11/11/2019) lalu.

Bahkan Manajer Southgate sudah menghukum Sterling dengan tidak dimainkannya pada pertandingan kualifikasi Euro 2020 Kamis dengan Montenegro setelah kehebohan antara bintang Manchester City dan bek Liverpool Gomez.

Sterling bersikeras setelah itu bahwa konfrontasi, yang terjadi di area tim swasta St George's Park, dengan cepat dilupakan dan kedua pemain terlihat berlatih pada hari Selasa.



Rincian bentrokan awalnya muncul di media tak lama sebelum Inggris merilis pernyataan resmi, sementara spesifik tentang sifat konfrontasi sejak itu terus muncul.

Southgate menyarankan dia lebih suka informasi seperti itu tidak menemukan jalan keluar dari kamp tertutup dan ke publik.

"Tampaknya ada segala macam informasi yang disampaikan dari begitu banyak bidang yang berbeda," katanya.

"Ini adalah konsekuensi dari tim sepak bola Inggris saat ini. Itu adalah situasi yang sangat sulit dan sesuatu yang harus kita pikirkan untuk maju," ungkap dia.

"Tim keluar, informasi keluar - tampaknya ada begitu banyak suara di latar belakang. Itu adalah sesuatu yang harus saya terima dan tangani. Setiap pemain memiliki kesempatan untuk berbicara kepada saya jika mereka mau dan pandangan saya adalah tim siap untuk bergerak maju," tukasnya.

Selama Piala Dunia, lembaran tim Inggris yang jelas bocor menjelang pertandingan dibabak penyisihan grup melawan Panama, setelah asisten pelatih Steve Holland difoto selama sesi pelatihan terbuka dengan catatan yang merujuk pada kemungkinan susunan pemain.

Pada saat itu, Southgate tidak terlalu khawatir dengan informasi pada catatan, meskipun ia menyarankan keputusan untuk menerbitkan foto itu berpotensi merugikan timnya.

"Sama sekali tidak mengganggu saya," katanya dalam Nizhny Novgorod.

"Ada skuad 23 nama di lembaran itu, lembar berikutnya memiliki pemain yang berbeda di posisi yang berbeda karena kami menukar-nukar pemain," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook