alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Makassar Buka 10 Formasi CPNS Khusus Penyandang Disabilitas

Vivi Riski Indriani
Pemkot Makassar Buka 10 Formasi CPNS Khusus Penyandang Disabilitas
Pemkot Makassar membukan 10 formasi CPNS khusus peyandang disabilitas. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membuka formasi khusus untuk penyandang disabilitas, pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Kuota yang dibuka sebanyak 10 dari 526 formasi yang ada.

Kepala Bidang Pengadaan dan Kepegawaian Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kota Makassar, Kadir Masri menyampaikan selain formasi umum pemerintah juga membuka formasi khusus untuk penyandang disabilitas dan lulusan terbaik (cumlaude).

"Tahun ini untuk penyandang disabilitas kita buka 10 formasi jumlah ini bertambah dari tahun lalu yang hanya tiga formasi, sedangkan cumlaude hanya empat formasi," kata Kadir Masri.



Dia menyebutkan khusus untuk penyandang disabilitas, rencananya akan ditempatkan di Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Sosial, dan mengabdi sebagi guru sekolah dasar (SD).

Dari data yang dihimpun, ada lima formasi guru agama islam ahli pertama yang dibuka. Masing-masing ditempatkan di SD Inpres Cambayya 1 Kecamatan Tallo, SD Negeri Labuang Baji II Kecamatana Mamajang.

SD Negeri Nusa Harapan Permai Kecamatan Biringkanayya, SD Inpres Tamalanrea III Kecamatan Tamalanrea, SD Negeri Bontoramba Kecamatan Tamalanrea.

Satu formasi guru bimbingan konseling ahli pertama di SMP Negeri 11 Makadsar. Dua formasi guru kelas ahli pertama, ditempatkan di SD Inpres Mangga III Kecamatan Biringkanayya dan SD Negeri Rappocini Kecamatan Rappociji.

Dan masing-masing satu formasi di Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar sebagai mediator hubungan industrial ahli pertama dan satu formasi di Dinas Sosial sebagai penyuluh penanganan masalah sosial.

"Nanti kita tempatkan di Dinas Ketenagakerjaan atau Dinas Sosial, kita porsikan masing-masing satu. Karena kan misalnya di Dinas Ketenagakerjaan disana mereka bisa diberdayakan sesama disabilitas," tuturnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook