alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sempat Salto, Pelajar Polman Ditemukan Tewas di Kolam Renang Hotel

iNews.id
Sempat Salto, Pelajar Polman Ditemukan Tewas di Kolam Renang Hotel
Seorang pelajar Polman ditemukan tewas tenggelam di dasar kolam renang hotel. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

POLMAN - Pelajar SMA ditemukan tewas di dasar kolam renang sebuah hotel di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar. Korban diduga meninggal dunia karena tenggelam. Namun, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kematian sang pelajar.

Dari hasil identifikasi Polsek Polewali, pelajar SMA yang tewas bernama Rendi Suharto. Mayat korban ditemukan di dasar kolam hotel pada Senin (11/11/2019) kemarin. Dalam video amatir, terlihat beberapa orang, termasuk seorang anggota Brimob berusaha mengangkat korban dari dasar kolam renang.

Mereka berusaha memberikan pertolongan terhadap korban. Namun, lantaran telah lama tenggelam, korban tidak bisa lagi diselamatkan. Penjaga kolam renang bersama beberapa orang lantas membawa korban ke puskesmas terdekat. Petugas medis memastikan korban tidak bisa lagi diselamatkan.



Menurut keterangan penjaga kolam, korban datang ke lokasi kolam renang seorang diri. Dirinya sempat melihat korban bermain di kolam, bahkan melakukan aksi salto. Diduga, korban terjatuh dengan keras dan dadanya menghantam air hingga tidak sadarkan diri.

Kapolsek Polewali, AKP Syamsul Rijal, mengatakan kasus tewasnya pelajar di kolam renang tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Namun, kuat dugaan korban tewas akibat kecelakaan. Pasalnya, dari hasil pemeriksaan, di tubuh korban tak ditemukan ada luka atau tanda-tanda kekerasan.

“Kejadiannya pada Senin kemarin di kolam renang Hotel Ratih, sekitar jam 15.30 WIB. Kami mendapat informasi dari anggota Satbrimob yang kebetulan hari itu mau berenang di sana. Dia langsung menyampaikan ke karyawan yang bertugas di kolam renang,” kata Syamsul, Selasa (12/11/2019).

Syamsul mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk petugas penjaga kolam renang. Diduga ada kelalaian lantaran saat kejadian tak ada satu pun petugas jaga yang berada di kolam renang.

Polisi juga telah memeriksa CCTV milik hotel yang dipasang di sekitar kolam renang. Saat kejadian, tidak ada satu pun yang memperhatikan korban hingga akhirnya ditemukan di dasar kolam sedalam 2 meter.

“Untuk sementara kami masih melakukan penyelidikan. Informasi dari orang tua juga tidak jelas apakah korban bisa atau tidak berenang,” pungkas Syamsul.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook