alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

IZI Sulsel-MTT Berdayakan Ekonomi Warga Lewat Program 1.000 Lapak Berkah

Tim Sindonews
IZI Sulsel-MTT Berdayakan Ekonomi Warga Lewat Program 1.000 Lapak Berkah
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulsel dan MTT Foundation memberi lapak, etalase dan gerobak kepada penerima manfaat. Foto: Humas IZI

MAKASSAR - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan bersama Muslim Tarqiyah Taklim (MTT) Foundation, terus menggalakkan program 1.000 Lapak Berkah untuk membantu pemberdayaan ekonomi warga.

Bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat ini adalah dengan pemberian modal usaha dalam bentuk lapak dagangan seperti gerobak, etalase, tenda dagangan kepada calon penerima bantuan.

Pada Selasa, (12/11) sebanyak 3 mustahik mendapatkan bantuan lapak dagangan berupa 2 gerobak dan 1 etalase beserta tenda dagangannya melalui kegiatan Penyaluran 1000 Lapak Berkah yang dilaksanakan di MTs/MA Ats-Tsaba yang berlokasi di Kompleks Tamalanrea Mas Blok M1, BTP Makassar.



Kepala Cabang IZI Sulsel Arman menjelaskan, tentang peran IZI sebagai salah satu lembaga zakat nasional yang dilibatkan langsung oleh pemerintah provinsi Sulsel dalam percepatan pembangunan Sulsel.

Adapun secara khusus, latar belakang kegiatan pemberdayaan masyarakat ini adalah untuk membantu mengentaskan angka kemiskinan khususnya di Sulsel.

"IZI Sulsel telah memberikan tidak kurang dari 50 lapak dagangan kepada para mustahik (penerima zakat) di Sulsel dengan sebaran 80% di Kota Makassar dan berada di setiap titik kecamatan," jelas Arman.

Sedangkan Kaharuddin, selaku perwakilan dari MTT Foundation menjelaskan bahwa, MTT Foundation selain memberdayakan masyarakat melalui program pendidikan, kini juga turut serta bersinergi dalam bidang ekonomi.

Dalam kesempatan ini pula, selaku perwakilan dari Dinas Koperasi & UMKM Kota Makassar, Irianis menyatakan kebanggaan dan dukungan yang sebesar-besarnya kepada IZI dan MTT Foundation atas program yang dinilai sangat mendukung program pemerintah ini.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook