alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Gagalkan Peredaran Sabu di Rutan yang Disimpan dalam Charger Laptop

Faisal Mustafa
Polisi Gagalkan Peredaran Sabu di Rutan yang Disimpan dalam Charger Laptop
Pelaku jaringan perngedar sabu di dalam rutan saat dibekuk oleh Polisi. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, berhasil menggagalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu di dalam Rutan klas I Gunung Sari Makassar yang dilakukan oleh salah seorang Napi bernama Rusdin alias Black, Selasa (12/11/2019).

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika menerangkan, selain Rusdi pihaknya mengamankan dua pria lainnya yang berperan menyuplai sabu ke dalam Rutan dengan cara menyimpan sabu ke dalam charger laptop yang sudah dimodifikasi.

Diterangkannya ketiga pelaku peredaran narkoba ini ditangkap setelah adanya informasinya dari pihak Rutan Klas I A Makassar. Bahkan petugas terpaksa melumpuhkan ketiga pelaku karena berusaha melawan saat dilakukan pengembangan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur, selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Makassar.



"Awalnya dari barang titipan di luar rutan yang dipesan Black berupa charger laptop yang sudah dimodifikasi dan petugas jaga mencurigai barang tersebut, sehingga melaporkan ke kita dan dilakukan pengeledahan lalu ditemukan satu sachet besar berisi 50 gram," kata Diari saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Rabu (13/11) dini hari.

Dari tangkapan Black, lanjut Diari pihaknya melakukan pengembangan ke wilayah Sungguminasa, Kabupaten Gowa, sehingga berhasil mengamankan kaki tangan Black, bernama Amir.

"Dari hasil pengeledahan di rumah Amir ditemukan lima sachet sabu dan dia ini sebagai gudang (yang menyimpan barang). Amir juga merupakan residivis baru selesai menjalani hukuman tiga bulan lalu, dengan vonis dua tahun dengan kasus yang sama," bebernya.

Tak sampai disitu, Tim Elang kembali dikembangkan di Jalan Baji Dakka, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, berhasil ditemukan pada satu orang anggota Black yakni, Arwan.

"Dia ini sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu dan ditemukan sebanyak 8 saset narkotika jenis sabu. Cuman hanya Black ini yang menjalani penahanan, dialah yang memesan narkotika sebanyak 50 gram ini. Diduganya ke sana (ingin edarkan dalam rutan), tetapi karena kesigapan petugas akhirnya peredaran gelap narkoba itu bisa dicegah," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook