alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pimpinan UMI Bantu Polisi Identifikasi Mahasiswa Pelaku Penyerangan

Faisal Mustafa
Pimpinan UMI Bantu Polisi Identifikasi Mahasiswa Pelaku Penyerangan
Pihak UMI

MAKASSAR - Seorang mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) berinisial AFA (21) tewas diserang sekelompok orang tidak dikenal (OTK), Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 17.30 Wita. Insiden berdarah itu terjadi saat AFA sedang nongkrong bersama rekannya di Bos Cafe, tak jauh dari kampus UMI Makassar.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengaku telah membentuk tim pencari fakta guna membantu proses penyelidikan polisi. Tim tersebut kata dia nantinya akan menulusuri fakta-fakta di lingkungan internal kampus hijau itu. Apalagi, pelaku penyerangan diduga mahasiswa UMI. (Baca juga: Mahasiswa Fakultas Hukum UMI Makassar Tewas Diserang OTK)

"Sampai sekarang penyerang ini masih ditelusuri, baik internal kita (rektorat) maupun kepolisian, kita akan telusuri dan kita akan cari sampai dapat. Kita bentuk tim pencari fakta, besok kami undang semua pimpinan, memaparkan apa hasil temuan mereka," tegasnya.



Prof Basri juga meminta pihak kepolisian untuk berjaga-jaga paling lama satu bulan ke depan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kembali terulang.

"Saya juga minta polisi membantu pengamanan kampus, paling tidak sampai dalam sebulan ini. Paling tidak 15 personel, itu minimal bisa saja bertambah," terangnya.

Dia menegaskan pelaku penganiayaan berat beserta para pelaku penyerangan, jika memang mahasiswa UMI akan diberikan sanksi oleh universitas. (Baca juga: 15 Orang Diamankan Terkait Pembunuhan Mahasiswa UMI)

"Jika dia mahasiswa, kalau kedapatan betul yang menikam, insyaallah kita pecat, kalau yang ikut yah tetap kita sanksi," paparnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook