alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Parepare Raih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara 2019

Darwiaty Dalle
Parepare Raih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara 2019
Plt Kadis Kesehatan Kota Parepare, Iwan Asaad. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Kota Parepare dinobatkan sebagai kota Sehat Nasional Swasti Saba 2019. Hal itu diketahui berdasarkan surat kawat dari Menteri Dalam Negeri nomor 080/12558/sj tanggal 8 November 2019, yang diteken Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo.

"Berdasarkan surat tersebut, Parepare menjadi salah satu kabupaten kota di Indonesia yang menerima penghargaan Kota Sehat 2019," beber Plt Kadis Kesehatan Kota Parepare, Iwan Asaad.

Menurut Iwan, penyerahan penghargaan Kota Sehat Swasti Saba akan dilakukan di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada 19 November mendatang. Kepala daerah kata Iwan, diundang untuk menerima penghargaan tersebut.



Iwan memberi apresiasi tinggi kepada semua pihak, stakeholder, dan masyarakat yang telah membantu Parepare merebut penghargaan Kota Sehat. Menurut Iwan, penghargaan ini menunjukkan jika Parepare dinilai bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk.

"Dan itu dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintregasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah. Dan itu kita wujudkan Parepare,” papar Iwan yang juga merupakan Sekretaris Kota Parepare.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook