Pengusaha Tambak di Bulukumba Diminta Kelola Limbah dengan Baik

Rabu, 24 Februari 2021 - 13:57 WIB
loading...
Pengusaha Tambak di Bulukumba Diminta Kelola Limbah dengan Baik
Kantor DPRD Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba , meminta kepada pengusaha tambak udang untuk memperhatikan lingkungan dengan mengelola limbah dengan baik.

Hal itu disampaikan Komisi B DPRD Bulukumba , saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan agenda pengelolaan tambak insentif yang diduga tidak memperhatikan dampak lingkungan.

Ketua Komisi B, Fahidin HDK, yang memimpin rapat tersebut mengaku telah banyak menerima laporan terkait masalah tambak yang tidak melakukan pengelolaan limbah secara baik hingga berdampak buruk pada lingkungan.



“Kegiatan hari ini untuk cek dan balance dalam menjalankan satu aspirasi masyarakat terkait dengan banyaknya keluhan atas aktivitas -aktivitas petambak yang ada di Kabupaten Bulukumba ,” katanya, Rabu, (24/02/2021).

Fahidin berharap, agar pemilik tambak bisa memperhatikan dampak lingkungan yang diakibatkan pada limbah perusahaan serta memperhatikan para pekerja tambak terkait pemberian upah apakah sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) atau tidak.

“Setelah RDP ini kami akan segera meninjau langsung tambak yang ada di Bulukumba , dan berharap kepada para pengusaha untuk bisa memperlihatan dokumen pengelolaan limbahnya kepada kami,” ungkapnya

Politisi Partai Golkar , Asri Jaya, meminta agar pengelolaan tambak yang ada bisa memperhatikan dampak lingkungan yang ditimbulkan.

“Saat ini masyarakat banyak yang mengeluhkan adanya zat kimia yang digunakan para penambak yang telah mengganggu pertumbuhan rumput laut,” ujarnya

Asri berharap agar ini bisa menjadi perhatian pemerintah dalam melakukan pengawasan terhadap perusahaan tambak yang bisa mencemari lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)