alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Parepare Gandeng Nasyiatul Aisyiyah Sosialisasi Zero Stunting

Darwiaty Dalle
Pemkot Parepare Gandeng Nasyiatul Aisyiyah Sosialisasi Zero Stunting
Suasana seminar Indonesia Zero Stunting yang digelar di ruang pola balai Kota Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Lazismu, dan organisasi mahasiswa Islam Parepare, Nasyiatul Aisyiyah, menggelar seminar stunting bertema Menuju Indonesia Zero Stunting, Rabu (13/11/2019).

Ketua Bidang Pendidikan, Andi Hasniar Jufri menyampaikan, dalam seminar tersebut disampaikan ciri-ciri dari anak yang mengalami stunting atau kerdil karena persoalan gizi. Selain ciri-ciri, juga disampaikan bagaimana cara pencegahannya.

“Stunting bukan hanya sekadar tinggi pendek saja, tapi pengaruhnya itu bisa pada pertumbuhan otak. Olehnya itu, bagaimana pun kita harus menggalang kerja sama dengan seluruh lintas sektor untuk bersama-sama berkolaborasi membangun komitmen menaggulangi stunting di Parepare ini,” papar Hasniar.



Dalam kegiatan yang digelar di ruang pola balai kota Parepare itu, hadir juga Asisten 3 Pemerintah Kota Parepare, Haryanto. Di sana, Haryanto juga sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

"Ke depan, kita harapkan kesadaran masyarakat dalam menyadari pentingnya asupan gizi yang baik buat tumbuh. Dengan pola asupan gizi yang baik, diharapkan akan tercipta generasi yang sehat, berkualitas dan berdaya saing sebagai bangsa yang unggul,” harap Haryanto.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook