alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Palopo Berencana Pinjam Rp103 Miliar untuk Bangun Pusat Kuliner

Chaeruddin
Pemkot Palopo Berencana Pinjam Rp103 Miliar untuk Bangun Pusat Kuliner
Pemkot Palopo punya rencana untuk meminjam uang senilai Rp103 miliar. Foto: Ilustrasi

PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo berencana meminjam dana segar sebesar Rp103 miliar untuk pembangunan pusat kuliner. Rencana itu terungkap saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) di gedung DPRD bersama badan anggaran, Rabu (13/11/2019).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Palopo, Raodah membenarkan rencana tersebut. Menurut dia, pinjaman Rp103 miliar rencananya diperuntukan untuk pembangunan menara payung yang akan menjadi pusat kuliner.

"Konsepnya bukan menara payung tapi pusat kuliner, bentuknya menyerupai menara payung. Bangunan ini nantinya lengkap, dan terbesar di Luwu Raya," katanya saat dikonfirmasi SINDOnews usai rapat.



Untuk sumber pinjaman, Raodah belum mau membocorkan. Namun dia menyampaikan bahwa besaran bunga pinjaman ini nantinya sebesar 7,3 persen tiap tahunnya.

"Tahun pertama kita bayar bunga dan biaya administrasi, tahun kedua bunganya saja, memasuki tahun ketiga, keempat dan kelima kita bayarkan bunga dan pokok pinjaman," ujarnya.

Diakui Raodah, jika dihitung kasar, maka total bunga pinjaman sebesar Rp36 miliar. Namun Raodah meyakinkan, proses pinjaman tersebut tidak seperti pinjaman bank pada umumnya.

"Jadi bunga pinjamannya 7,3 persen, jika kita hitung bunganya bukan Rp36 miliar selama lima tahun tetapi hanya Rp21 miliar selama lima tahun," lanjutnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook