alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jalan Trans Sulawesi di Luwu Butuh Lampu Lalu Lintas

Chaeruddin
Jalan Trans Sulawesi di Luwu Butuh Lampu Lalu Lintas
Dishub Kabupaten Luwu menyebut, pemasangan lampu lalu lintas di lima titik mendesak. Foto: Ilustrasi

LUWU - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Luwu, M Aras Nursalam menyebutkan, jalan trans Sulawesi di Kabupaten Luwu masih butuh traffic light atau lampu lalu lintas.

Menurut M Aras, Dishub Kabupaten Luwu mencatat, ada sekitar lima titik di jalan poros trans Sulawesi di Luwu yang butuh pemasangan lampu lalu lintas.

Menurutnya, pemasangan lampu lalu lintas di lima titik itu dinilai sangat penting dan mendesak. Sebab, lima titik itu termasuk titik rawan kecelakaan.



"Kami sudah mengusulkan ke Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel. Ada lima titik lokasi di jalan poros trans Sulawesi di Luwu sangat membutuhkan pemasangan traffic light," katanya.

Di antara lima titik itu yakni, perempatan menuju Lebani atau RSUD Batara Guru dan perempatan Kecamatan Bua.

"Bahkan khusus untuk perempatan Kecamatan Bua sudah berapa kali kami usul namun belum ditindaki oleh provinsi," katanya.

Khusus di perempatan Kecamatan Bua, lampu lalu lintas di titik ini sebenarnya sudah ada namun rusak. Sehingga, Dishub meminta untuk dilakukan perbaikan.

"Di titik ini sering terjadi lakalantas, bahkan beberapa tahun lalu, mobil Kapolres Luwu pernah menabrak pengguna jalan di perempatan Kecamatan Bua," ujarnya.

Selain jalan poros provinsi, Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu, juga mencatat dua titik lain yang menjadi urusan mereka untuk segera dilakukan pemasangan lampu lalu lintas.

"Ada dua titik yang sifatnya mendesak yakni, di Bajo dan perempatan di Lamasi," kuncinya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook