alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemuda Makassar Curi Love Bird Seharga Puluhan Juta, Lalu Dijual Rp200 Ribu

Faisal Mustafa
Pemuda Makassar Curi Love Bird Seharga Puluhan Juta, Lalu Dijual Rp200 Ribu
Dua pemuda di Makassar ditangkap usai mencuri burung jenis Love Bird seharga puluhan juta rupiah. Foto/Ilustrasi/iNews TV

MAKASSAR - Tim Khusus Polsek Ujung Pandang meringkus Nur Abdillah (19) dan Muh Akbar (18) atas laporan kasus pencurian. Kedua pemuda ini diduga mencuri burung jenis Love Bird yang harganya ditaksir mencapai Rp85 juta.

Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Suwandhi Salam, menyebut kedua pemuda itu ditangkap di dua tempat berbeda di Kota Makassar, Selasa (12/11/2019) kemarin. Adapun pelapornya adalah Michael (29), warga Jalan Gunung Tinggi Mae.

"Kejadian pagi tanggal 12 November 2019, awalnya korban ditelepon istrinya kalau burung peliharaannya hilang di teras rumahnya. Burungnya itu mahal, kerugian korban itu sekitar Rp 85 juta," kata Suwandhi, Rabu (13/11/2019).



Aparat kepolisian yang mendapat laporan kasus pencurian itu langsung melakukan penyelidikan. Bermodal rekaman kamera pengawas alias CCTV, pelaku berhasil diidentifikasi.

Tidak sampai 24 Jam, Suwandhy menyebut para pelaku dibekuk. Awalnya polisi menciduk Nur Abdillah di rumahnya, Jalan Gunung Lompobattang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

"Kalau Akbar diciduk di sebuah warung di seputaran Jalan Sungai Tallo, Kecamatan Ujung Pandang. Keduanya kemudian kita bawa ke markas polisi untuk diinterogasi lebih lanjut," terangnya.

Kepada penyidik, kedua pelaku mengaku telah mencuri satu ekor burung jenis Love Bird beserta sangkarnya. Selanjutnya, burung mahal itu dijualnya di Pasar Hobi, Jalan Toddopuli, Kecamatan Panakkukang. Mereka menjualnya kepada seseorang yang kebetulan melintas di sekitar Pasar Hobi.

"Mereka jual seharga Rp 200.000. hasilnya mereka bagi, Akbar dapat upah Rp 50.000 dan selebihnya untuk Abdillah," katanya.

Kedua pelaku kini mendekam di jeruji besi Mapolsek Ujung Pandang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook