DPRD Sulsel Dorong Pembangunan Infrastruktur di Pinrang

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:35 WIB
loading...
DPRD Sulsel Dorong Pembangunan Infrastruktur di Pinrang
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid saat menerima kunjungan DPRD Sulsel, di ruang rapat kerja bupati. Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - DPRD Sulsel , terus mendorong pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pinrang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Hal itu dibuktikan saat rombongan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika melakukan kunjungan kerja ke Pinrang. Mereka diterima langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Kepala Dinas Bappeda Pinrang, Muhammad Idris Mallawi beserta Kadis PUPR Pinrang, Awaluddin Maramat, di ruang rapat Bupati Pinrang , Rabu (25/02/2021).

Ketua DPRD Sulsel , Andi Ina Kartika menekankan, pandemi bukan hal yang dapat dijadikan alasan untuk mengurangi kinerja. Bantuan keuangan, kata dia, merupakan program yang tepat yang dicanangkan oleh gubernur.



Kendati demikian, kata Ina lagi, tanpa persetujuan DPRD maka program tersebut tidak dapat berjalan. Program bantuan pemprov ke kabupaten dan kota, kata dia diharapkan memiliki manfaat yang luar biasa dan tentunya diharapkan tepat sasaran.

"Infrastruktur adalah hal yang sangat tepat sehingga masyarakat dapat rasakan secara langsung. Kami berharap, kedatangan DPRD Sulsel dapat membawa harapan khususnya Pinrang ke depan, untuk lebih maju dan sejahtera," ujar Ina.

Bupati Pinrang Irwan Hamid memaparkan pembangunan infrastruktur yang telah dirasakan oleh masyarakat melaui video dokumentasi.

Irwan menjabarkan dalam pembukanya memutarkan video dokumentasi hasil pengerjaan bantuan keuangan yang anggarannya berasal dari pemprov . Irwan juga memaparka rencana pembangunan yang akan di laksanakan di tahun 2021.

"Hasil dari bantuan khususnya di bidang infrakstruktur jalan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, khususnya adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi di masyarakat Pinrang," papar Irwan.



Irwan menambahkan, Pemkab Pinrang berterimaksih atas dukungan dan dorongan DPRD Sulsel , sehingga Pinrang bisa mendapatkan bantuan bantuan keuangan dari provinsi , yang berdampak pada pembangunan di Pinrang hingga bisa terus berjalan secara berkesinambungan.

Menurut Irwan, bantuan keuangan sangat membantu dalam menggerakkan pembangunan di daerah, utamanya yang angka APBD yang terbatas.

"Dalam jangka pendek ke depan, Pemkab Pinrang fokus dalam pemanfaatan bantuan ini adalah sektor yang menunjang hasil produktifitas pertanian dan perikanan," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)