Imigrasi Polman dan Sindo Makassar Sepakat Perkuat Kolaborasi

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:44 WIB
loading...
Imigrasi Polman dan Sindo Makassar Sepakat Perkuat Kolaborasi
Suasana kunjungan rombongan Imigrasi Polman ke Kantor KORAN SINDO Makassar di Jalan Andi Djemma, Rabu, (24/02/2021). Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) dan Koran SINDO Makassar sepakat untuk semakin memperkuat kolaborasi.

Hal tersebut dipertegas saat kunjungan Humas Imigrasi Polman ke Kantor Koran SINDO Makassar yang berlokasi di Jalan Andi Djemma, Rabu (24/2/2021).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman, Ifdal Trisdianto yang disambut oleh Staff Account Executive (AE) Koran SINDO Suarni Githa.



Githa, sapaan akrabnya, menjelaskan Koran SINDO akan senantiasa membuka diri untuk mendukung Imigrasi Polman, baik dari segi publikasi maupun kolaborasi program.

"Ke depan kami akan menggarap beberapa program dan nanti kita lihat apa yang bisa dikerjasamakan dengan pihak Imigrasi Polman," katanya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman , Ifdal Trisdianto menjelaskan progam-program yang akan dijalankan Imigrasi Polman pada tahun 2021 ini masih dalam tahap pembahasan. "Untuk program tahun ini banyak, tapi masih dibicarakan," kata Ifdal.

Dia juga mengatakan, Imigrasi Polman tetap membuka pelayanan di masa pandemi Covid-19, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami tetap melakukan pelayanan, tapi yah begitu masyarakat kurang yang datang karena pandemi, tidak bisa kemana-mana (keluar negeri) juga," ujarnya.



Selanjutnya, Imigrasi Polman juga sedang dalam tahap pembahasan untuk menghadirkan inovasi berupa pelayanan drive thru, artinya masyarakat bisa mengambil paspor yang sudah dibuatnya tanpa turun dari kendaraan sehingga lebih efisiensi dalam waktu.

"Untuk inovasi, tahun lalu kita gagas layanan pengambilan paspor drive thru. Rencana tahun ini dijalankan, tapi juga masih dalam pembicaraan," pungkas Ifdal.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)