alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Andre Prasetyo Tanta Sosialisasi Perda Pendidikan Gratis di Ujung Tanah

Tim Sindonews
Andre Prasetyo Tanta Sosialisasi Perda Pendidikan Gratis di Ujung Tanah
Andre Prasetyo Tanta saat melakukan sosialisasi Perda Pendidikan Gratis di Kecamatan Ujung Tanah Kelurahan Gusung, Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Legislator DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Andre Prasetyo Tanta (APT), melakukan sosialisasi Perda No 4 Tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Gratis di Kelurahan Gusung, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Rabu (13/11/2019) sore tadi.

Menurut Andre, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang produk hukum tentang pendidikan geratis.

"Tujuan ini sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tentang Perda No 4 ini yang mengenai pendidikan gratis," beber Andre dalam rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (13/11/2019).



Dalam kesempatan tersebut, Andre mgimbau kepada masyarakat ikut mengawasi jalannya Perda pendidikan gratis ini. Andre mau, warga mengawasi anak-anak yang masih berusia sekolah namun berada di luar lingkungan sekolah.

"Kita harapkan perangkat pemerintah dan masyarakat setempat di kecamatan ini bisa mengawasi anak-anak yang belum mengenyam pendidikan sembilan tahun, itu wajib menyekolahkan. Kalau perlu ditegur, karena sudah tidak ada alasan untuk tidak sekolah dan kalaupun ada sekolah yang masih memungut biaya sampaikan kepada kami, serta megawasi peruntukan anggaran pendidikan geratis ini," sambung legislator Nasdem itu.

Dalam kesempatan itu, Andre sempat mendapat pertanyaan dari salah satu peserta sosialisasi. Perserta tersebut mempertanyakan soal program pendidikan gratis untuk mahasiswa.

"Memang, APBD kita belum bisa membiayai secara masif untuk universitas, tapi bantuan beasiswa itu sudah ada di beberapa kampus akreditasi B," jawab Andre.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook