alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jangan Dibuang, Biji Alpukat Bisa Sembuhkan Diabetes dan Hipertensi Loh

Sri S Syam
Jangan Dibuang, Biji Alpukat Bisa Sembuhkan Diabetes dan Hipertensi Loh
Tidak banyak yang tahu ekstrak biji alpukat sudah banyak digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Tidak banyak yang tahu ekstrak biji alpukat sudah banyak digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi (Hipertensi), salah satunya di negara di Nigeria. Selama ini biji alpukat dianggap tidak bermanfaat, padahal sejumlah penelitian mengungkap manfaat biji ini untuk kesehatan.

Biji alpukat, tidak hanya dapat menyembuhkan hipertensi, juga bisa mengatasi penyakit maag, menjaga daya tahan tubuh, menyembuhkan radang, mencegah kanker, anti penuaan, menurunkan berat badan, kolesterol tinggi dan menyembuhkan diabetes.

Cara mengonsumsi biji alpukat yakni, pertama-tama biji alpukat yang sangat keras perlu dikeringkan dalam oven suhu tinggi 250 derajat, selama selama 2 jam.



Biji yang sudah kering kemudian dicacah dan diblender sampai berbentuk bubuk. Bubuk ini kemudian dapat ditambahkan ke smoothies, oatmeal, sup, teh, saos dan makanan lainnya.

Atau masukkan setengah sendok teh bubuk biji alpukat ke dalam cangkir, tuangkan air panas,. Biarkan bubuk mengendap selama 10 menit lalu minum.

Perlu diperhatikan bahwa biji alpukat ini rasanya pahit. Maka itu, konsumsi sesekali untuk mengurangi efek sampingnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook