TOPIK TERPOPULER

ValRay Hadir Ramaikan Industri Musik Tanah Air

Marhawanti Sehe
ValRay Hadir Ramaikan Industri Musik Tanah Air
ValRay Band beranggotakan lima orang hadir meramaikan industri musik Indonesia. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Satu lagi band asal Kota Makassar yang lahir dan mewarnai industri musik tanah air, yaitu ValRay. Meski baru hadir April 2020 lalu, ValRay telah meluncurkan mini album yang terdiri atas empat lagu bergenre pop.

Tiga di antara lagu tersebut juga dilengkapi dengan video clip, yaitu Mencoba Bertahan, Masih di Sini, dan Menjadi Aku. Sedangkan lagu keempat dibuat tanpa video clip. Lagu-lagu tersebut ditulis oleh vokalis ValRay Rival dan diaransemen sendiri oleh ValRay.



Baca juga: Motivator Davied Vier Menembus Industri Musik dengan Menggapai Asa

Tak hanya itu, ValRay yang juga bergerak sebagai production house melalui ValRay Multimedia juga memproduksi sendiri lagu-lagu yang dirilisnya. "ValRay selain band, juga berfungsi sebagai production house. Jadi semua video clip dikerjakan ValRay Multimedia," kata vokalis ValRay, Rival, Rabu (24/2/2021).

Lagu-lagu grup band yang terdiri atas lima pemain ini, yaitu Rival (vokalis), Isfan (gitar), Tian (keyboard), Reza (bass), dan Andre (drum), dapat dijumpai di kanal YouTube ValRay Zone, serta melalui platform musik lainnya seperti Spotify, iTunes, dan Joox.

Dari empat lagu yang telah dirilis, Rival mengaku yang menjadi hits dari mini album ValRay ini adalah Mencoba Bertahan. "Hits dari mini album pertama ini adalah Mencoba Bertahan. Lagu ini juga yang pertama kali dirilis," ujar Rival.

Baca juga: Spotify Kembangkan Fitur Pengenalan Suara yang Bisa Deteksi Mood



Tak hanya itu saja, saat ini ValRay kembali disibukkan dengan penggarapan mini album kedua yang rencananya bakal dirilis pada bulan September mendatang. Berbeda dengan mini album pertama yang dinilai lebih slow, mini album kedua yang nantinya juga terdiri atas empat lagu bakal hadir dengan warna yang berbeda.

"Penggarapan mini album kedua sedang proses, insyaallah secepatnya. Saat ini sedang penggarapan khusus lagu pertama. Perbedaannya dengan yang mini album pertama, mini album kedua ini bakal dibuat dengan warna yang lebih (agak) nge-beat," jelas Rival.

Dia mengaku, meski banyak kendala yang dihadapi di tengah pandemi, tapi ValRay tidak ingin patah semangat dan akan terus berkarya untuk menghasilkan karya yang dapat dinikmati oleh para penikmat musik.

Baca juga: Melalui Never Stand Alone, Maruli Tampubolon Kenalkan Bhineka Tunggal Ika ke Warga Dunia

Tak hanya itu, bagi ValRay, motivasi terbesar untuk berkarya adalah keluarga seperti makna dari nama band tersebut yang mengarah ke "keluarga". ValRay juga merupakan singkatan dari nama anak pertama Rival (vokalis) dan almarhum saudaranya.

"Motivasi untuk berkarya adalah keluarga. Karena ValRay adalah bagi saya itu sebenarnya kekeluargaan. Band ini seperti rumah dan keluarga," pungkas Rival.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!