alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Priska Adnan Jadi Peserta Penataran di Lemhannas RI

Herni Amir
Priska Adnan Jadi Peserta Penataran di Lemhannas RI
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menjadi salah satu peserta pada Penataran Suami/Istri Peserta Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkat (P3DA) X Lembaga Ketahanan Nasional Republik Ind

SUNGGUMINASA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menjadi salah satu peserta pada Penataran Suami/Istri Peserta Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkat (P3DA) X Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) Tahun 2019.

Penataran untuk suami dan istri dari para pejabat daerah, TNI/Polri atau kepala daerah ini adalah rangkaian dari program Lemhannas 2019 yang diikuti Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sejak Oktober lalu.

Kegiatan ini berlangsung di Jakarta sejak Selasa (12/11/2019) hingga Rabu (20/11/2019) mendatang. Pada pertemuan tersebut juga dikuti Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, A Nurhilda Seto dan Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Sri Dewi Yanti.



Priska mengatakan, tujuan penataran ini untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dari para istri atau suami sejalan dengan semakin berkembangnya wawasan dan pengetahuan para peserta P3DA X Lemhannas yang dalam hal ini suami atau istrinya.

"Dalam kelas penataran ini para istri atau suami yang ikut serta sebagai peserta Lemhannas diberikan pengetahuan bagaimana agar cakap dalam mendampingi istri atau suami saat bertugas," katanya, Rabu (13/11/2019)

Selain itu, penataran istri dan suami peserta P3DA X Lemhanas ini juga bertujuan untuk mempererat ikatan kekeluargaan antara suami dan istri peserta Lemhannas RI.

"Disini kami bisa saling mengenal antara satu dengan yang lain, bisa saling bertukar pikiran juga. Sehingga akan terbangun keakraban yang diharapkan dapat tercipta persahabatan di masa akan datang," ujar Priska Adnan.

Hakikat penataran suami dan istri ini adalah untuk menyiapkan para pendamping agar lebih memantapkan peran dalam membantu istri atau suami, baik dalam hubungan kedinasan maupun kehidupan keluarga dan bermasyarakat.

Dia berharap dapat mengikuti dan memahami seluruh materi yang diberikan untuk kemudian dapat berguna sebagai bekal dalam mendukung dan mendampingi suami saat bertugas.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook