TOPIK TERPOPULER

Pemkab Luwu Utara Bersiap Sambut Penilaian Abdibakti Tani

Tim SINDOnews
Pemkab Luwu Utara Bersiap Sambut Penilaian Abdibakti Tani
Rapat teknis persiapan perbaikan pelayanan publik di Warkop Indah kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (23/2/2021). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara kembali bersiap menyambut penghargaan Abdibakti Tani dari Kementerian Pertanian, yang sesuai jadwal akan dilangsungkan kembali tahun ini.

Persiapan itu salah satunya dengan memperbaiki pelayanan publik di Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) yang akan didorong dalam ajang dua tahunan tersebut. Dimulai dengan rapat teknis persiapan perbaikan pelayanan publik di Warkop Indah kantor bupati, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Luwu Utara Akan Dilantik 26 Februari

Rapat tersebut dipimpin Plh Bupati Luwu Utara, Armiadi. Rapat dipandu Kabag Organisasi Muhammad Hadi, dihadiri tiga perangkat daerah (PD) yang memiliki UKPP, masing-masing Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP), serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan).

Plh Bupati Luwu Utara, Armiadi berharap, ajang penilaian Abdibakti Tani betul-betul dapat diikuti dengan persiapan yang lebih matang. Mengingat ajang ini bukan hal baru bagi Luwu Utara.



Sekadar diketahui, Luwu Utara telah mengikuti ajang ini sebanyak tiga kali. Dari tiga keikutsertaan tersebut, Luwu Utara selalu memboyong apresiasi, yaitu piagam penghargaan. Ada tiga jenis penghargaan di ajang ini, yaitu piagam, plakat dan piala.

Baca juga: 35.732 Lansia di Luwu Utara Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

“Kegiatan ini adalah sifatnya rutin setiap dua tahun sekali. Tentu kita tidak ingin sekadar ikut, tapi bagaimana kita ikut dan bisa meraih hasil yang baik dalam ajang ini nantinya,” kata Armiadi.

Keyakinan dia bukan tanpa alasan, mengingat Luwu Utara sudah memiliki pengalaman mengikuti ajang ini di tiga kesempatan, dan semuanya meraih piagam penghargaan. Bahkan di kesempatan ketiga, ada dua UKPP yang meraih piagam dari Menteri Pertanian. UKPP yang telah meraih piagam penghargaan adalah BPP Masamba (2015), BPP Bonebone (2017), BPP Tanalili (2019), dan UKPP Puskeswan (2019).

Untuk itu, Armiadi meminta kepada tiga PD yang memiliki UKPP pelayanan di sektor pertanian agar terus membangun komunikasi dan koordinasi untuk memudahkan segala persiapan menyongsong ajang ini.



Baca juga: Lima Inovasi Lutra Lolos Seleksi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Sulsel

“Teman-teman di PD harus bisa membantu mengintervensi teman-teman di UKPP, baik dari segi anggaran maupun sarana prasarana lainnya. Untuk itu, bangun komunikasi yang baik, jalin koordinasi dengan semua pihak terkait, dan yang paling penting jaga hubungan silaturahmi antar sesama. Ini bisa kita lakukan jika semuanya kita awali dengan niat yang baik pula,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi, Muhammad Hadi, mengatakan, bahwa rapat yang dilakukan ini adalah rapat yang sifatnya penting dalam membahas penguatan-penguatan di masing-masing UKPP.



(luq)

halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!