Pemkab Luwu Utara Bersiap Sambut Penilaian Abdibakti Tani

Rabu, 24 Februari 2021 - 17:13 WIB
loading...
Pemkab Luwu Utara Bersiap Sambut Penilaian Abdibakti Tani
Rapat teknis persiapan perbaikan pelayanan publik di Warkop Indah kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (23/2/2021). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara kembali bersiap menyambut penghargaan Abdibakti Tani dari Kementerian Pertanian , yang sesuai jadwal akan dilangsungkan kembali tahun ini.

Persiapan itu salah satunya dengan memperbaiki pelayanan publik di Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) yang akan didorong dalam ajang dua tahunan tersebut. Dimulai dengan rapat teknis persiapan perbaikan pelayanan publik di Warkop Indah kantor bupati, Selasa (23/2/2021).



Rapat tersebut dipimpin Plh Bupati Luwu Utara , Armiadi. Rapat dipandu Kabag Organisasi Muhammad Hadi, dihadiri tiga perangkat daerah (PD) yang memiliki UKPP, masing-masing Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP), serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan).

Plh Bupati Luwu Utara , Armiadi berharap, ajang penilaian Abdibakti Tani betul-betul dapat diikuti dengan persiapan yang lebih matang. Mengingat ajang ini bukan hal baru bagi Luwu Utara.

Sekadar diketahui, Luwu Utara telah mengikuti ajang ini sebanyak tiga kali. Dari tiga keikutsertaan tersebut, Luwu Utara selalu memboyong apresiasi, yaitu piagam penghargaan. Ada tiga jenis penghargaan di ajang ini, yaitu piagam, plakat dan piala.



“Kegiatan ini adalah sifatnya rutin setiap dua tahun sekali. Tentu kita tidak ingin sekadar ikut, tapi bagaimana kita ikut dan bisa meraih hasil yang baik dalam ajang ini nantinya,” kata Armiadi.

Keyakinan dia bukan tanpa alasan, mengingat Luwu Utara sudah memiliki pengalaman mengikuti ajang ini di tiga kesempatan, dan semuanya meraih piagam penghargaan. Bahkan di kesempatan ketiga, ada dua UKPP yang meraih piagam dari Menteri Pertanian . UKPP yang telah meraih piagam penghargaan adalah BPP Masamba (2015), BPP Bonebone (2017), BPP Tanalili (2019), dan UKPP Puskeswan (2019).

Untuk itu, Armiadi meminta kepada tiga PD yang memiliki UKPP pelayanan di sektor pertanian agar terus membangun komunikasi dan koordinasi untuk memudahkan segala persiapan menyongsong ajang ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)