alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hari Ini Lawan Persebaya di Stadion Batakan, Darije Kalezic Pesimis

Ahmad Muhaimin
Hari Ini Lawan Persebaya di Stadion Batakan, Darije Kalezic Pesimis
Pelatih PSM, Darije Kalezic. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - PSM akan menantang Persebaya Surabaya dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019) malam. Juku Eja pun tak mengubah misi mereka untuk meraih poin penuh pertama di luar tandang.

Dilihat dari kondisinya, PSM sedianya bisa mencapai target tersebut. Juku Eja harusnya bisa menang dan memutus rekor buruk di kandang lawan.

Pasalnya, laga ini berlangsung di tempat netral. Stadion Batakan, Balikpapan bukanlah kandang asli Persebaya. Komdis PSSI dan PT LIB sepakat melarang Bajol Ijo bermain di Surabaya. Olehnya itu, peluang PSM untuk menang cukup terbuka lebar.



Hanya saja, Pelatih PSM, Darije Kalezic bersikap pesimis. Menurut dia, laga yang berlangsung di tempat netral tak ada pengaruhnya untuk bisa mengemas tiga poin.

"Tentu saja stadion netral adalah netral bagi kedua tim. Meski tim tuan rumah tidak punya penonton. Tapi untuk memenangkan sebuah pertandingan, kualitas lah yang ditunjukan. Tidak ada hubungannya dengan tempat pertandingan," ujar Darije dalam sesi konferensi pers jelang laga, kemarin.

Pelatih asal Bosnia ini juga tak bisa menjamin bisa mencuri poin dari Persebaya. Alasannya, jadwal yang padat membuat timnya diprediksi sulit untuk memberikan perlawanan.

"Jarak antara pertandingan hanya satu hari atau dua hari saja. Jadi dengan jadwal yang sangat padat ini, kita tidak bisa berbuat banyak, ungkapnya.

Sepanjang Liga 1 2019, PSM tak pernah menang di laga tandang. Dari 12 laga away yang dilakoni, Juku Eja hanya meraih tiga kali imbang dan sembilan kekalahan.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso bersikap berbeda. Dia mengaku tetap tampil maksimal, sekalipun bermain di luar kandang dan tanpa penonton.

"Apapun situasinya kita akan fight untuk dapatkan poin penuh. Walau tanpa penonton, status kita sebagai home," tegasnya.

Eks juru taktik Persela Lamongan itu semakin yakin setelah PSM dipastikan tak diperkuat oleh Wiljan Pluim. Kapten Juku Eja ini memang menjadi kunci permainan Ayam Jantan dari Timur.

”Menurut saya, yang harus dimanfaatkan itu bukan statistik PSM, melainkan absennya Wiljan Pluim. Kami harus benar-benar memanfaatkan situasi PSM tanpa Pluim,” tandasnya.

Saat ini, PSM bertengger di posisi sembilan dengan raihan 36 poin di klasemen sementara. Sedang Persebaya Surabaya berada di posisi 11 dengan koleksi 32 poin.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook