alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Seleksi CPNS 2019, Dua Formasi Ini Belum Ada Peminat

Vivi Riski Indriani
Seleksi CPNS 2019, Dua Formasi Ini Belum Ada Peminat
Sejak dibuka pada 11 November lalu, pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah mencapai 229 orang. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Sejak dibuka pada 11 November lalu, pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah mencapai 229 orang. Itu berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM) Kota Makassar per 13 November 2019 pukul 11.43 wita.

Namun, dari 526 formasi yang dibuka belum ada satupun pelamar yang mendaftar untuk formasi statistisi ahli pertama dan peneliti ahli pratama. Mayoritas pelamar mendaftar untuk formasi guru agama Islam, bidan, dan guru kelas.

Kuota yang dibuka untuk dua formasi ini memang sedikit, satu formasi untuk statistisi ahli pratama dan dua formasi untuk peneliti ahli pratama. Sedangkan untuk formasi guru dan tenaga kesehatan, selain kuota formasi yanh dibuka tidak sedikit, formasi ini juga selalu menjadi incaran dari tahun ke tahun.



"Pendaftaran sesuai dengan jadwal panselnas kita buka kurang lebih dua minggu, melalui sistem online selama 1x 24 jam sehingga calon bisa mendaftar kapan saja," singkat Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kota Makassar, Kadir Masri.

Formasi statistisi ahli pratama akan ditempatkan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar. Sedangkan formasi peneliti ahli pratama ditempatkan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Makassar.

Diketahui, pendaftaran CPNS Pemkot Makassar bisa diakses melalui situs sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran dibuka selama 24 jam hingga 24 November 2019 nanti.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook