alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview Persebaya Vs PSM Makassar: Akhiri Kutukan Away

Ahmad Muhaimin
Preview Persebaya Vs PSM Makassar: Akhiri Kutukan Away
Laga tunda Persebaya Subaya melawan PSM Makasssar bakal digelar di stadion Batakan. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - Laga tunda kompetisi Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar, bakal digelar di stadion Batakan Balik Papan hari ini.

Laga ini bisa menjadi pemutus kutukan laga away PSM Makassar musim ini, pasalnya tim Bajul Ijo julukan Persebaya, bermain di luar kandang setelah mendapat sanksi dari PSSI karena kerusuhan di stadion Bung Tomo beberapa waktu lalu.

Berdasarkan statistik PSM Makassar menjadi tim paling buruk di markas lawan, karena dari 12 pertandingan tim Juku Eja baru mengemas 3 poin dari 3 hasil seri. Kondisi tersebut membuat skuat asuhan Darije Kalezic berkutat di papan tengah.



Terakhir, mereka takluk di kandang Kalteng Putra dengan skor 3-1. Padahal pertemuan sebelumnya PSM Makassar berhasil menang dengan skor 2-1.

Berlaga di stadion Batakan yang merupakan stadion netral tentu harus dimanfaatkan betul oleh tim Juku Eja, agar bisa meraih hasil maksimal. Meski Persebaya Surabaya merupakan tim yang sulit ditaklukkan.

"Tentu saja stadion netral adalah netral bagi kedua tim. Meski tim tuan rumah tidak punya penonton. Tapi untuk memenangkan sebuah pertandingan, kualitas lah yang ditunjukan. Tidak ada hubungannya dengan tempat pertandingan," kata pelatih PSM Makassar Darije dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Darije mengeluhkan jadwal yang padat untuk laga ini, sehingga anak asuhnya dituntut mengerahkan kekuatan ekstra.

"Jarak antara pertandingan hanya satu hari atau dua hari saja. Jadi dengan jadwal yang sangat padat ini, kita tidak bisa berbuat banyak," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku tetap berupaya tampil maksimal, sekalipun bermain di luar kandang dan tanpa penonton.

"Apapun situasinya kita akan fight untuk dapatkan poin penuh. Walau tanpa penonton, status kita sebagai home," tegasnya.

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya
Miswar Saputra (GK); Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Ruben Sanadi (belakang); Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Diogo Campos (tengah); Oktafianus Fernando, David da Silva, Elisa Basna
Pelatih: Aji Santoso

PSM Makassar
Rivki Mokodompit (GK), Beny Wahyudi, Aaron Evans, Raphael Maitimo, Taufik Hidayat (belakang); Marc Klok, Rizky Pellu, M. Arfan (tengah); Rizky Eka, Amido Balde, Ezra Walian (depan)
Pelatih: Darije Kalezic



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook