TOPIK TERPOPULER

Terpilih di Pilkada Toraja Utara, Ombas Malah Ingin Tinggalkan Demokrat

Muhaimin Sunusi
Terpilih di Pilkada Toraja Utara, Ombas Malah Ingin Tinggalkan Demokrat
Bupati Toraja Utara (Torut) terpilih, Yohanis Bassang alias Ombas saat menerima rekomendasi Demokrat untuk bertarung di Pilkada Toraja Utara. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Bupati Toraja Utara (Torut) terpilih, Yohanis Bassang alias Ombas bakal meninggalkan Partai Demokrat yang mengusungnya di Pilkada Torut 2020 lalu.

Ombas ialah kader Demokrat Toraja Utara (Torut) yang menjadi Bupati Torut terpilih. Ombas yang berpasangan dengan Frederik Victor Palimbong diusung oleh Demokrat dan Golkar di Pilkada 2020 lalu.

Dedy sapaan Frederik ialah Ketua DPD II Golkar Torut. Pasangan Ombas-Dedy ini memenangkan Pilkada Torut 2020 usai mengalahkan dua paslon petahana sekaligus.

Baca Juga: Musda Golkar Lutra, Indah-Suaib Kompak Belum Bersikap

Nah, usai diusung dan dimenangkan, kini Ombas berencana meninggalkan Demokrat untuk bergabung ke Golkar. Hasrat Ombas bergabung ke Golkar terlihat, usai dirinya mendaftar di Musda Golkar Torut.



Ombas membidik kursi Ketua DPD II Golkar Torut. Dia bahkan menjadi calon tunggal di Musda yang akan digelar dalam waktu dekat tersebut.

"Cuma satu orang (Ombas) saja yang mengambil dan mengembalikan,” kata Plt Ketua DPD II Golkar Torut, Marthen Rantetondok.

Status Ombas sebagai kader Demokrat ditegaskan oleh salah satu pengurus DPP. Kamhar Lakumani selaku Sekretaris Bappilu DDP Demokrat menuturkan, Ombas masuk dalam struktur Majelis Pertimbangan Cabang (MPC).

“Setahu saya seperti itu. Beliau (Ombas) pemegang KTA Demokrat dan masuk dalam struktur sebagai MPC di DPC PD Toraja Utara,” kata Kamhar saat dihubungi.

Kamhar mengakui, isu kepindahan Ombas ke Demokrat sedianya sudah didengar sejak lama. “Info awal tentang ini sudah pernah terdengar dan saya pernah menyampaikan ke Bappilu,” ujarnya.



Baca Juga: Suaib Mansur Pertimbangkan Tawaran Maju di Musda Golkar Lutra

Dikonfirmasi terpisah, Ombas mengklaim kepindahannya ke Golkar bukan karena meninggalkan Demokrat. Kata dia, pihaknya tetap menjalin hubungan baik dengan pengurus Demokrat.

“Tidak ada meninggalkan, tetap kita bersahabat dan bersaudara. Tak ada meninggalkan. Kita mau menjacri lagi suasana baru,” klaim Ombas.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!