alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Makassar Berencana Serahkan Draf KUA-PPAS ke DPRD Pekan Ini

Vivi Riski Indriani
Pemkot Makassar Berencana Serahkan Draf KUA-PPAS ke DPRD Pekan Ini
Seorang tampak melintas di depan Kantor Balai Kota Makassar. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum menyetor draf Kebijakan Umum Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS). Padahal KUA PPAS merupakan dasar penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD 2020.

Berdasarkan Permendagri 33/2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2020, disebutkan bahwa batas akhir pengesahan RAPBD 2020 paling lambat 30 November nanti.

Sekretaris Kota Makassar, M Ansar menyampaikan bahwa draf KUA PPAS Tahun 2020 sudah siap disetor ke DPRD Kota Makassar. Jadwalnya, paling lambat pekan ini.



Apalagi, kata dia, jadwal dari anggota dewan sudah diterima. Rencananya, pembahasan APBD 2020 sudah dimulai Senin 18 November pekan depan.

"Draf KUA PPAS sudah ada tapi belum kita setor, Insyaallah pekan ini, karena pembahasan harus dimulai Senin pekan depan," singkat Ansar.

Dia membeberkan, proyeksi anggaran dalam KUA PPAS pada APBD 2020 tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Nilainya berkisar Rp4 triliun.

Jika merujuk pada APBD 2019 lalu, anggaran pendapatan mencapai Rp4,3 triliun dan anggaran belanja daerah Rp4,2 triliun. Rinciannya, Rp1,2 triliun belanja tidak langsung dan Rp3 trilun belanja langsung.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook