alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Portugal Kesal Dihujani Pertanyaan Tentang Ronaldo

Agus Nyomba
Pelatih Portugal Kesal Dihujani Pertanyaan Tentang Ronaldo
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo saat membela timnas. Foto: IG/Ronaldo

LISBON - Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos menumpahkan kekesalanya, setelah terus-menerus ditanyakan tentang kondisi Cristiano Ronaldo.

Hal itu terjadi saat prescon jelang pertandingan kualifikasi Piala Eropa melawan Lithuania. Pelatih ini mengaku tidak harus membahas tentang klub Ronaldo selama ia membela timnas.

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan karena terus digantikan dalam dua penampilan terakhirnya untuk Juventus dan dilaporkan meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir melawan AC Milan terakhir kali, ketika ia digantikan oleh Paulo Dybala yang mencetak gol kemenangan untuk si Nyonya Tua julukan Juventus.



Isu Ronaldo tidak senang dengan kondisi tersebut mendominasi agenda ketika pelatih Portugal menghadapi media.

Tetapi Santos tidak mau menjawab pertanyaan yang sama tentang pemain depan tersebut, percaya bahwa profil pemain itu berarti terlalu banyak dibacakan di Juventus sebagai pengganti.

"Semua orang ingin berbicara tentang Cristiano Ronaldo, semua orang ingin memberikan pendapat mereka tentang Cristiano Ronaldo," katanya Santos menjelang kualifikasi Euro 2020 melawan Lithuania.

"Karena jika hal ini [pergantian] dengan pemain lain, tidak ada yang akan membicarakannya. Kami hanya membicarakan ini karena itu Cristiano Ronaldo," cetusnya.

"Ada jutaan pemain di luar sana dan tampaknya ini hanya terjadi padanya dan mungkin dua atau tiga pemain lainnya. Tidak ada orang lain. Cristiano ada di sini, dia dipanggil, dia baik-baik saja, dia akan bermain, saya tidak ragu tentang itu. Jadi, bagi saya, tidak ada masalah di sini," ungkapnya lagi.

Santos jelas merasa dia telah membuat sikapnya jelas, ketika dia menjawab pertanyaan berikutnya tentang Ronaldo:

"Cristiano Ronaldo lagi? Tidak, maaf, maaf. Tentang Cristiano Ronaldo lagi, saya berbicara tentang Portugal. Anda berbicara kepada saya tentang Cristiano. Cristiano, tidak. Saya tidak akan berbicara tentang Cristiano lagi," katanya.

"Bagi saya, tema Cristiano Ronaldo berakhir di sini," tutupnya.

Portugal akan lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan jika mereka mengalahkan Lithuania sementara Serbia gagal mengalahkan Luksemburg.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook