alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Makassar Tutup 3 Gudang Ekspedisi di Kecamatan Tallo

Vivi Riski Indriani
Pemkot Makassar Tutup 3 Gudang Ekspedisi di Kecamatan Tallo
Pemerintah Kota Makassar menutup tiga gudang ekspedisi di Kecamatan Tallo, Kamis (14/11/2019). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Sebanyak tiga gudang ekspedisi di Kecamatan Tallo ditutup, Kamis (14/11/2019). Ketiga gudang itu yakni CV Meteor Trans, CV Cahaya Majang Raya, dan Gudang Mahameru.

Eksekusi penutupan gudang dilakukan oleh Tim Penindakan Terpadu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang terdiri dari Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dibackup TNI-Polri.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, M Yasir mengatakan penutupan gudang ekspedisi sudah sesuai prosedur. Teguran hingga tiga kali sudah dilayangkan dan SK penindakan sudah diterbitkan.



"Penyegelan ini sudah sesuai prosedur, tadi itu ada tiga gudang yang kita tutup di Kecamatan Tallo," kata Yasir di Kantor Kecamatan Tallo usai penertiban gudang, Kamis (14/11/2019).

Dia menyebutkan, gudang ekspedisi yang ditutup itu tidak mengantongi izin. Belum lagi, dalam regulasi jelas tidak diperbolehkan ada aktivitas gudang dalam kota.

"Mereka izinnya kantor administrasi pada kenyataannya melakukan bongkar muat barang," tegasnya.

Sementara, Kabid Ketertiban dan Keamanan Satpol PP, Pagar Alam menyebutkan, pihaknya mengerahkan 110 personel dalam eksekusi ini. Selanjutnya, pihaknya akan intens mengawasi gudang yang telah ditutup.

"Pengawasannya ada di kecamatan, kita juga punya personel di kecamatan. Yang jelasnya gudang mereka sudah kita tutup dan tidak boleh lagi ada aktivitas di sana," ucapnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook