Chaidir Syam Hadiri Peresmian Tower Internet di Desa Marusu

Rabu, 24 Februari 2021 - 20:27 WIB
loading...
Chaidir Syam Hadiri Peresmian Tower Internet di Desa Marusu
Chaidir Syam berinteraksi dengan masyarakat di tengah-tengah peresmian tower jaringan internet, Rabu (24/2/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Plh Bupati Kabupaten Maros , Andi David Syamsuddin bersama calon bupati terpilih, AS Chaidir Syam meresmikan pendirian tower internet masyarakat di Desa Bonto Matene, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Rabu sore.

Tower yang berada di kantor Desa Bonto Matene itu berfungsi sebagai pemancar maupun penerima gelombang telekomunikasi dan informasi.Dengan begitu,masyarakat kini lebih mudah mengakses internet .



Direktur Prima Mandiri Sentosa, Syarifuddin, selaku penyelenggara tower internet mengatakan, fasilitas yang hadir berkat kerja sama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Bonto Matene itu memang diperuntukkan bagi masyarakat desa.

"Radius dari tower jaringan ini sejauh 300 meter, teknis penggunaannya itu dikelola langsung oleh Bumdes untuk kepentingan penggunaan jaringan menggunakan voucer token yang tersedia di Bumdes ," katanya.



Sementara itu Chaidir Syam mengungkapkan, hadirnya jaringan internet di desa sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai sarana konektivitas dan komunikasi. Apalagi untuk kelancaran sistem pemerintahan di desa .

"Kita sangat mengapresiasi desa yang sudah memiliki jaringan internet di mana wilayahnya sangat terbatas jaringan, selain masyarakat dapat menerima informasi yang positif, perangkat desa juga dapat memanfaatkan untuk memperlancar kerja, khususnya sistem kerja yang menggunakan jaringan internet," ujar mantan Ketua DPRD Maros tersebut.



Ke depan, Chaidir yang akan dilantik menjadi Bupati Maros 26 Februari itu berharap agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan bijak, dengan menyaring informasi yang mereka dapatkan dari internet.

"Masyarakat kita harapkan bijak menerima segala bentuk informasi, karena di era digital saat ini, informasi yang beredar harus kita cek kebenarannya, dan semoga selalu digunakan untuk mencari referensi pada sektor apapun untuk kemajuan desanya," tutup Chaidir .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4573 seconds (0.1#10.140)