alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Janji Beri Respon, Korut Kecam Latihan Militer Bersama Korsel-AS

Agus Nyomba
Janji Beri Respon, Korut Kecam Latihan Militer Bersama Korsel-AS
Amerika Serikat dan Korea Selatan bakal melakukan latihan militer besama. Foto: Istimewa

PYONGYANG - Korea Utara mengecam rencana latihan militer bersama yang dilakukan Amerika Serikat (AS) bersama Korea Selatan bulan depan.

Pyongyang memperingatkan akan membalas jika Amerika Serikat melanjutkan latihan militer yang dijadwalkan dengan Korea Selatan, meningkatkan tekanan pada Washington untuk mengubah arah sebagai tenggat waktu akhir tahun Korea Utara untuk pendekatan fleksibilitas AS.

Pernyataan Korea Utara datang meskipun Washington mengatakan, pekan lalu bahwa, latihan udara bersama yang direncanakan untuk bulan depan akan dikurangi cakupannya dari latihan sebelumnya.



"Ini adalah hak bela diri," kata peryataan tersebut dilansir dari Russian Today.

Mereka akan membalas tindakan apa pun yang mengancam kedaulatan dan keamanan negara, lanjut pernyataan dari Komisi Urusan Negara Korea Utara.
Sebelumnya Jarang dilakukan Komisi badan pemerintahan tertinggi yang diketuai oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong-un untuk mengeluarkan pernyataan, namun kini mereka memberikan peryataan mengenai hal tersebut.

Pekan lalu, seorang diplomat senior Korea Utara menyalahkan latihan udara bersama AS karena "membuang air dingin" atas pembicaraan dengan Washington.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook