alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perketat Penjagaan, Setiap Orang Digeledah Saat Masuk ke Polres Maros

Najmi Limonu
Perketat Penjagaan, Setiap Orang Digeledah Saat Masuk ke Polres Maros
Personel bersenjata lengkap saat menggeledah tamu yang ingin masuk ke Polres Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limonu

MAROS - Pascaledakan bom bunuh diri yang terjadi Mapolres Medan, Rabu, (13/11/2019), jajaran Kepolisian Polres Maros mulai memperketat pemeriksaan dan penjagaan di pintu gerbang Polres Maros.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dua orang personel bersenjata lengkap terlihat berjaga-jaga dan memeriksa setiap orang yang ingin masuk ke kantor Polres Maros. Setiap tamu yang berkunjung diarahkan untuk memperlihatkan isi tas dan barang bawaan lainnya kepada petugas jaga.
Tak hanya itu, tamu juga dikawal ke tempat tujuan jika ingin mengurus sesuatu, seperti di pengurusan SIM, SKCK dan lainnya.

Kasi Propam Polres Maros, Iptu Hamzah mengungkapkan, pasca kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan kemarin, pihak Polres Maros tidak ingin mengulang kejadian serupa. Karenanya, mulai Kamis pagi, pihaknya telah menempatkan dua personel bersenjata untuk berjaga-jaga di pintu gerbang.



"Semua tamu yang datang, akan diperiksa terlebih dahulu sebelum melakukan pengurusan. Mereka diminta untuk membuka sendiri barang bawaan dan isi tasnya di gerbang pintu masuk Polres, setelah itu kami mengarahkan mereka ke lokasi yang ingin mereka tuju," sebutnya kepada awak media.

Hamzah melanjutkan, sebenarnya ini protap dan memang telah sudah lakukan. Hanya saja pasca kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan kemarin, akhirnya penjagaan lebih memperketat lagi.

Sebelum masuk di Mako, ada dua petugas bersenjata yang mengawasi. Si pembawa tas atau yang memakai jaket diarahkan sendiri untuk memeriksa barang bawaannya sebelum melanjutkan pengurusan.

"Tamu yang ada urusan seperti di SIM, SKCK diberikan IDcard (kartu pengenal) dan dikawal ke tempat tujuan, ini juga kita sudah teruskan ke jajaran Polsek untuk lebih memperketat penjagaan setiap tamu atau pengunjung yang datang," tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga Maros yang hendak mengurus SKCK, Eka menuturkan, saat diperiksa dipintu gerbang, dia merasa kaget dan heran. Pasalnya, sehari sebelumnya, saat berkunjung ke Polres Maros, dia bisa langsung ke tempat pengurusan SKCK.

"Sempat kaget, karena tadi sempat ditahan oleh dua orang polisi bersenjata. Saya tidak tahu, kalau ada insiden bom bunuh diri kemarin. Makanya saya laget kalau hari ini ada pemeriksaan, karena kemarin saya kesini, semuanya tidak diperiksa," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook