PMI Sulsel Daftarkan Relawan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 24 Februari 2021 - 21:15 WIB
loading...
PMI Sulsel Daftarkan Relawan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
Adnan Purichta Ichsan saat memimpin musyawarah kerja PMI Sulsel di Jl Lanto Dg Pasewang, Rabu (24/2/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Adnan Purichta Ichsan memimpin musyawarah kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel , Rabu (24/2/2021). Kegiatan yang dihadiri pengurus PMI kabupaten/kota se-Sulsel ini, digelar secara virtual dan dipusatkan di markas PMI Sulsel , Jalan Lanto Dg Pasewang, Kota Makassar.

Adnan menyampaikan, musyawarah kerja ini bertujuan merancang program dan mengumpulkan masukan PMI kabupaten/kota se-Sulsel. Khususnya program-program kemanusiaan yang fokus pada penanganan Covid-19 .



PMI Sulsel kata dia, ingin terus memberikan manfaat bagi masyarakat se-Sulsel. "Tugas PMI di SK gugus tugas adalah bidang sterilisasi sehingga kita tetap melakukan penyemprotan disinfektan," kata Adnan.

Pada tahun 2021 ini, PMI Sulsel juga memberikan jaminan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada para relawan PMI Sulsel .

"Di tahun 2021 kita beri asuransi bagi para relawan PMI . Jadi kita kerja sama BPJS Ketenagakerjaan , sehingga relawan telah dijamin asuransi," ujarnya.



Dalam kesempatan itu, Adnan juga melaporkan kegiatan PMI Sulsel sepanjang tahun 2020 dalam upaya penanganan Covid-19 . Seperti kampanye 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan yang menyasar masyarakat umum. Baik pasar maupun lokasi penjual kuliner.

Kedua, pelibatan masyarakat dalam respons penanganan Covid-19 di 30 desa/kelurahan di Kabupaten Gowa, Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

Ketiga pembagian alat penyemprot dan bahan disinfektan ke Kabupaten/Kota, instansi seperti TNI/Polri, masjid dan gereja serta organisasi kemasyarakatan lainnya. Keempat pemberian alat pelindung diri (APD) PMI kabupaten-kota serta rumah sakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6148 seconds (0.1#10.140)