alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

18 Calon Pengawas Sekolah di Tana Toraja IkutiIn Service Training

Joni Lembang
18 Calon Pengawas Sekolah di Tana Toraja IkutiIn Service Training
Calon pengawas sekolah mengikuti diklat yang menghadirkan LPK2S Solo dan LP3KT Makassar. Foto: SINDOnews/Joni Lembang

Tana Toraja - Sebanyak 18 calon pengawas sekolah lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) atau In Service Training (IST).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja, Anthon Toding mengatakan, calon pengawas kepala sekolah yang mengikuti diklat ini, sudah lolos administrasi dan seleksi substansi.

"Seleksi administrasi dan substansi calon pengawas diikuti 26 orang. Namun, hanya 18 orang saja yang dinyatakan lulus dan akan menjalani diklat," ujar Anthon Toding di Makale, Kamis (14/11/2019).



Dia mengatakan, diklat calon pengawas itu menghadirkan narasumber dari Lembaga Pengembangan Pengawas dan Sekolah (LPK2S) Solo serta Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LP3TK) Makassar.

Selama diklat, calon pengawas mendapat materi dan pelatihan tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pengawas. Dengan begitu, calon pengawas jika sudah jadi pengawas mereka mengetahui tugasnya.

"Setelah diklat, calon pengawas turun lapangan menjalani on job training (OJT) selama seminggu," ujarnya.

Anthon berharap, calon pengawas yang sementara mengikuti diklat bisa lulus untuk mencukupi kebutuhan pengawas yang masih kurang.

"Jumlah pengawas sekolah saat ini 37 orang. Satu orang bertugas mengawasi 10 sekolah," katanya.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook