alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Buruh Bangunan di Makassar Gasak 4 Ponsel di Rumah Kos

Tri Yari Kurniawan
Buruh Bangunan di Makassar Gasak 4 Ponsel di Rumah Kos
Polisi menangkap tiga pemuda pencuri ponsel di rumah kos di Kota Makassar. Foto/Ilustrasi

MAKASSAR - Tim Khusus Polsek Tallo meringkus seorang pemuda berinisial PA (18) atas laporan kasus pencurian dengan pemberatan (curat), Rabu (13/11/2019) kemarin. Buruh bangunan ini diketahui sudah mencuri empat telepon seluler (ponsel) di sebuah rumah kos di wilayah Kecamatan Tallo.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, mengungkapkan berdasarkan hasil penyelidikan, PA melancarkan aksinya bersama dua rekannya yakni MU (23) dan AK (15). PA bertindak sebagai eksekutor. Adapun kedua rekannya memantau situasi di rumah kos.

“PA bersama AK dan MU bertemu di sekitaran TKP untuk menjalankan peran masing-masing,” ujar Alex, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar, Kamis (14/11/2019).



Pengungkapan kasus curat ini, Alex menjelaskan bermula saat polisi mendatangi rumah pemilik akun online yang diduga menjual ponsel curian di Jalan Barawaja. Dari situ, diperoleh informasi bahwa para pelaku berada di Jalan Mangadel, dimana di situ polisi menangkap PA dan AK.

Selanjutnya, polisi bergerak ke Jalan Pongtiku untuk mengamankan MU yang sehari-hari bekerja selaku juru parkir. Dalam proses pengungkapan kasus ini, polisi masih melakukan pengembangan guna mencari barang bukti berupa ponsel curian. Sejauh ini, baru satu ponsel yang diamankan.

"Masih dilakukan pencarian tiga barang bukti HP atau ponsel yang belum ditemukan dengan membawa PA dan AK ke tempat seseorang yang dipercayakan menjual HP," ujarnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook