alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siswa SMP di Toraja Utara Tikam Siswa Lain Pakai Taji

Joni Lembang
Siswa SMP di Toraja Utara Tikam Siswa Lain Pakai Taji
Yongky Tambing (15 tahun), menjalani perawatan usai ditikam oleh siswa SMP 1 Sopai. Foto: SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Kasus perkelahian antar siswa terjadi di Kabupaten Toraja Utara, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 14.00. Perkelahian yang melibatkan siswa sekolah menengah pertama (SMP) 1 Sopai dan Kr Madandan itu berbuntut penikaman seorang siswa.

Korban diketahui bernama Yongky Tambing (15 tahun), siswa SMP Kr Madandan. Korban ditikam menggunakan taji yang sudah dimodifikasi. Sementara pelaku adalah Eli Tikupadang (15 tahun), siswa SMP 1 Sopai.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, kejadian perkelahian terjadi saat jam pulang sekolah.



Saat itu, korban bersama rekannya, Jemmy (15 tahun) berjalan pulang dari sekolah. Di tengah perjalanan, korban dan temannya bertemu pelaku yang sedang mengendarai motor bersama rekanya. Pelaku dan korban kemudian saling ejek. Lalu berbuntut pada perkelahian.

Beruntung, Jemmy berhasil melerai perkelahian tersebut. Namun belakangan, Yongky mengadu ke rekannya lantaran telah ditusuk menggunakan taji saat berkelahi.

"Korban Yongky masih di rawat di rumah sakit Elim Rantepao. Korban mengalami luka tusuk senjata tajam pada bagian pinggang sebelah kanan dan mendapat tiga jahitan," ujar Paur Humas Polres Tana Toraja, Aipda Erwin di Makale, Kamis (14/11/2019).

Aipda Erwin mengatakan, Kapolsek Sopai bersama beberapa personel polisi lalu bergerak cepat mencari pelaku Eli. Pelaku pun akhirnya berhasil diamankan di rumahnya di dusun Pegerengan, Desa Marante, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa taji yang dimodifikasi, yang digunakan pelaku menikam korbannya.

"Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polres Tana untuk proses lebih lanjut," ujarnya

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Sopai sudah berkoordinasi Kepala Desa Marante, serta pihak keluarga korban untuk menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus itu ke polisi.

"Pasca-kejadian, situasi tetap aman dan kondusif. Keluarga korban juga diarahkan melapor ke Polres Tana Toraja untuk pengusutan lebih lanjut," ujar Kapolsek Sopai, Iptu Daud Masangka.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook