alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pilkada Gowa, PPP Masih Pikir-pikir Tantang Petahana

Ahmad Muhaimin
Pilkada Gowa, PPP Masih Pikir-pikir Tantang Petahana
PPP masih pikir-pikir alias ragu untuk menantang petahana Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Pilkada 2020. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum mengambil sikap pada Pilkada Gowa 2020. Pengurus partai berlambang Kakbah ini masih pikir-pikir, apakah menjadi penantang atau bersama petahana Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL.

Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin, saat dikonfirmasi pun tak menepis bahwa kekuatan Adnan selaku petahana memang masih kuat. “Kita lihat saja nanti. Iya (masih kuat),” ungkapnya saat dihubungi, Kamis (14/11/2019)

DPC PPP Gowa sendiri tak membuka penjaringan bakal calon bupati. Toh, ada kader yang disiapkan untuk bertarung di Pilkada 2020. Mereka ialah Amir Uskara, Hj Tenri Ajeng, Sahir Deng Pasang dan Muhammad Ramli Sidiq Deng Rewa.



Nursyam mengungkapkan andai kadernya berpaket dengan petahana juga bukanlah hal yang mengejutkan. Lantaran kata dia, PPP Gowa memang tak pernah putus komunikasi dengan Adnan.

“Kita juga berkomunikasi dengan pak Adnan sebagai petahana. Biar bagaimanapun juga, kita harus membuka kepada semua pihak dalam hal ini menentukan pilihan PPP, siapa yang jadi calon bupatinya,” ujarnya.

Dia menuturkan saat ini pihaknya telah membentuk tim sembilan. Tim ini yang kemudian melakukan survei di masyarakat untuk mengetahui kriteria calon pemimpin Gowa untuk periode berikutnya.

“Tim sembilan akan bekerja dan menemui tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan agama. Mereka akan meminta masukan terkait dengan kriteria yang akan diusung oleh PPP. Hasil dari tim sembilan itu akan menjadi rekomendasi untuk menetapkan bakal calon,” bebernya.

Terpisah Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras, juga tak bisa memberi jawaban pasti mengenai sikap DPC PPP Gowa. Sekali pun partainya tak membuka penjaringan dan menyiapkan kader untuk diusung.

“Kita akan bersama (calon) yang mau menang,” ujar Aras saat dikonfirmasi terpisah melalui sambungan telepon.

Meski begitu, anggota DPR RI ini juga tak menepis PPP punya peluang untuk bergabung ke petahana. Dia juga berharap ada kader partai yang bisa didorong sebagai 02 untuk Adnan.

“Bisa saja seperti itu (bergabung bersama Adnan). Harapannya begitu (ada kader yang didorong mendampingi Adnan), tapi kita lihat saja nanti,” pungkasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook