alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalah Lagi, Tren Negatif PSM Berlanjut: 13 Laga Tandang Tanpa Kemenangan

Luqman Zainuddin
Kalah Lagi, Tren Negatif PSM Berlanjut: 13 Laga Tandang Tanpa Kemenangan
Pemain PSM Makassar, Guy Junior mempertahankan bola dari pemain Persebaya saat bertemu pada pekan kesembilan di Makassar. Foto: Liga Indonesia

MAKASSAR - PSM Makassar gagal meraih poin saat berlaga menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019) sore. Skuad Juku Eja kalah 2-3 dari Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Ini adalah kekalahan kesepuluh dalam laga tandang Juku Eja musim ini. Kekalahan ini sekaligus memperpanjang tren negatif PSM Makassar saat bermain di markas lawan. Sebab, anak asuh Darije Kalezic ini, sama sekali belum mencicipi kemenangan dari 13 laga tandang.

Total, dari 13 laga tandang, klub tertua di Indonesia ini menderita sepuluh kekalahan dan tiga hasil seri. Dari 13 laga, PSM Makassar hanya mengumpulkan maksimal tiga poin saja. (Baca juga: PSM Makassar Menjadi Tim dengan Performa Paling Buruk di Markas Lawan)



Adapun dalam pertandingan tadi, gol-gol Persebaya diciptakan oleh David da Silva di menit ke-26, Aryn Williams di menit ke-51. Sementara gol ketiga Persebaya tercipta di menit ke-68 dari kaki David da Silva. Gol ketiga anak asuh Aji Santoso lahir dari tendangan penalti.

Sementara itu, gol PSM Makassar dicetak lewat sepakan keras Rizky Pellu pada menit ke-39. Rizky melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan dari luar kotak penalti. Gol kedua dicetak Amido Balde di menit ke-80.

PSM Makassar sebenarnya berpeluang menjadikan skor 3-3, seandainya penalti Marc Klok tidak digagalkan M Saputra, kiper Persebaya. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Persebaya.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi PSM Makassar di klasemen sementara Liga 1 2019. Pluim dkk tertahan di posisi sembilan dengan 36 poin.

Hasil laga tandang PSM Makassar Liga 1 2019 hingga pekan ke-28
1. Tira Persikabo 0 vs 0 PSM Makassar
2. Madura United 2 vs 0 PSM Makassar
3. Bali United 1 vs 0 PSM Makassar
4. Borneo FC 2 vs 0 PSM Makassar
5. PSS Sleman 3 vs 2 PSM Makassar
6. Persija Jakarta 0 vs 0 PSM Makassar
7. Perseru Badak Lampung 0 vs 0 PSM Makassar
8. Semen Padang 2 vs 1 PSM Makassar
9. Persipura Jayapura 3 vs 1 PSM Makassar
10. Arema FC 2 vs 0 PSM Makassar
11. Bhayangkara FC 3 vs 2 PSM Makassar
12. Kalteng Putra 3 vs 1 PSM Makassar
13. Persebaya 3 vs 2 PSM Makassar



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook