alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa UMI Tewas Diserang, Polisi Sebut Motifnya Balas Dendam

Faisal Mustafa
Mahasiswa UMI Tewas Diserang, Polisi Sebut Motifnya Balas Dendam
Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas saat merilis kasus penyerangan yang menewaskan seorang mahasiswa UMI Makassar. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap mahasiswa UMI Makassar, Andi Fredy Akirmas (21). Hal itu merujuk keterangan saksi-saksi dan tiga pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka pada hari ini, Kamis (14/11/2019).

Terungkap, aksi penyerangan sekelompok orang yang menewaskan Fredy di sebuah kafe di dekat Kampus UMI Makassar, Selasa (12/11/2019) lalu, ternyata dipicu dendam lama. Kubu Fredy ditengarai sempat terlibat aksi penikaman yang melukai rekan para pelaku pada pekan lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, menjelaskan motif aksi penyerangan yang menewaskan Fredy tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Pelaku mengakui melancarkan aksinya pada hari itu dipicu dendam lama.



"Motifnya memang balas dendam, dari penyerangan minggu lalu cuman mereka tidak buat laporan makanya kita tidak lanjut," kata Indratmoko, Kamis (14/11/2019)

Dalam kasus penyerangan ini, polisi sudah menetapkan tiga tersangka, dimana salah satunya yakni Y (20) berperan selaku eksekutor yang menikam Fredy. Adapun dua pelaku lain, I (20) dan Y (20) sebatas ikut melakukan penyerangan dan mengeroyok korban.

Kepolisian sejauh ini juga sudah mengantongi identitas dua pelaku lain yang diduga terlibat. Keduanya disinyalir merupakan otak di balik aksi penyerangan berdarah tersebut.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook