alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kesal Ditabrak, Pemuda Makassar Aniaya dan Ambil Dompet Pemotor

Faisal Mustafa
Kesal Ditabrak, Pemuda Makassar Aniaya dan Ambil Dompet Pemotor
Polisi menangkap seorang pemuda yang menganiaya dan mengambil dompet pemotor di Makassar. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim Resmob Polsek Panakkukang mencokok Satrianto (23) di kediamannya, Jalan Sukamaju, Kota Makassar, pada Kamis (14/11/2019) dini hari. Sang pemuda dilaporkan telah melakukan penganiayaan dan pencurian terhadap pemotor berinisial Mr di Jalan AP Pettarani pada akhir Oktober lalu.

Kanit Reskrim Polsek Panakukkang, Iptu Andry Kurniawan, mengungkapkan penangkapan Satrianto merujuk laporan polisi bernomor LP/454/K/X/2019/Restabes Mksar/Sek Panakukkang tertanggal 31 Oktober 2019. Pelaku ditengarai menganiaya pemotor dan juga mengambil dompetnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Satrianto melakoni aksinya bersama seorang rekannya yang kini berstatus buron. Si pemuda berdalih memukuli dan mengambil barang berharga milik pemotor karena kesal. Ia mengaku sebelum kejadian itu, ia ditabrak oleh si pemotor.



"Dari pengakuan pelaku, aksinya didasari karena dirinya kesal setelah korban menabraknya. Itu yang membuat pelaku menganiaya dan mengambil barang-barang berharga milik korban," kata Andry kepada SINDOnews, Kamis (14/11/2019).

Lebih jauh, Andry menjelaskan mulanya seusai menganiaya pemotor, pelaku tak hanya mengambil dompet, tapi juga laptop milik korban. Belakangan, Satrianto mengembalikan laptop milik korban, namun tidak demikian dengan dompet yang dibawanya kabur.

"Jadi korban sempat dianiaya oleh pelaku, dan mengambil laptop serta dompet milik korban yang berisikan surat penting. Namun, pelaku datang kembali mengembalikan laptop korban tetapi dompet milik korban dibawa kabur," katanya.

Saat ini, Satrianto sudah diamankan di Markas Polsek Panakkukang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kepolisian sendiri masih melakukan pengembangan guna meringkus rekan Satrianto yang turut melakukan penganiayaan dan pencurian terhadap si pemotor.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook